MU Vs Tottenham: Rashford Dua Gol, Setan Merah Menang 2-1

KRSumsel.com- Manchester United menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Marcus Rashford jadi bintang kemenangan MU lewat dua gol yang dicetaknya.

MU menjamu Tottenham di pekan ke-15 Liga Inggris. Bertanding di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, MU sudah unggul di menit keenam lewat gol Marcus Rashford.

Justru Tottenham yang mencetak gol balasan pada menit ke-39 lewat Dele Alli. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.
Di awal babak kedua, MU mendapat penalti setelah Rashford dijatuhkan oleh Moussa Sissoko. Rashford yang menjadi eksekutor eukses menjalankan tugasnya untuk membawa MU unggul 2-1 di menit ke-49.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dari 15 laga. Sementara Tottenham turun ke urutan kedelapan dengan 20 poin.


Jalannya Pertandingan

MU sudah unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Marcus Rashford membuka keunggulan MU dengan sepakan kaki kanan.

Gol ini berawal dari Jesse Lingard yang menguasai bola di sisi kiri. Dia kemudian mengoper kepada Rashford yang masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Paulo Gazzaniga sempat mengantisipasinya, tapi bola hanya membentur tiang dan masuk ke gawang.

Tottenham mendapat kesempatan untuk mencetak gol balasan lewat tendangan bebas usai Harry Kand dilanggar oleh Fred di depan kotak penalti. Bola tendangan bebas Kane melewati pagar betis, tapi melambung di atas mistar gawang.

Tottenham kesulitan membangun serangan. Sementara itu, ancaman kembali datang dari MU. Mason Greenwood melepaskan tembakan mendatar yang memaksa Gazzaniga melakukan penyelamatan.

Rashford! Penyerang 22 tahun itu mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sial bagi MU, sepakan Rashford membentur mistar gawang.

MU terus melancarkan tekanan ke Tottenham. Rashford kembali jadi ancaman lewat sepakannya usai menerima bola dari Lingard. Namun kali ini Gazzaniga menggagalkan upaya Rashford.

Tottenham akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-39. Serge Aurier menuntaskan serangan Tottenham dengan tembakan dari sudut sempit. Bola sepakannya diblok oleh David De Gea.

Bola muntah jatuh ke kaki Dele Alli. Meski dikawal ketat Aaron Wan-Bissaka, Alli mampu mengontrol bola dan kemudian melepaskan tembakan untuk menaklukkan De Gea.


Memasuki babak kedua, MU langsung mengambil inisiatif menyerang. Rashford yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Tottenham dari sisi kiri dijatuhkan oleh Moussa Sissoko.

Rashford sendiri yang maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, dia mengarahkan tendangan ke kanan untuk mengecoh Gazzaniga dan mengembalikan keunggulan MU.

Tottenham mencoba bereaksi. Dari sisi kanan, Lucas Moura mengirim bola ke Son Heung-min yang ada di kotak penalti. Son sempat melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun tendangan Son diblok oleh Fred.

Greenwood dan Fred bekerja sama dan bola berakhir di kaki Daniel James. Dia kemudian melepaskan tembakan, tapi masih mengarah tepat ke Gazzaniga.

Peluang kembali didapat MU lewat sepakan James. Menerima bola dari Lingard, James melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang. Gazzaniga lagi-lagi bisa mengantisipasinya.

Tottenham kesulitan menciptakan peluang bersih. Penyelesaian akhir yang buruk membuat Tottenham tak banyak mengancam gawang De Gea.

Upaya Ndombele lewat tembakan dari luar kotak penalti tak cukup menyulitkan De Gea. Tembakannya terlalu lemah dan bola dengan mudah diamankan De Gea.

Tendangan Alli di injury time juga tak membuahkan hasil. De Gea masih bisa mengantisipasi arah sepakan Alli dan mengamankan bola. Skor 2-1 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard (Shaw 87'), Marcus Rashford; Mason Greenwood (Andreas Pereira 80')

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Harry Winks (Ndombele 70'), Moussa Sissoko (Lo Celso 85'); Lucas Moura (Eriksen 64'), Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane.(*)






No comments

Powered by Blogger.