Lantaran Bawa Senpira, Usman Ditangkap Polisi

PALEMBANG, KR Sumsel - Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Besar Kota (Polrestabes) Palembang mengamankan Usman Ependi (38) warga Jalan Pesantren Ar Rahman, Kelurahan Plaju darat, Kecamatan Plaju Palembang.

Diamankannya Usman lantaran membawa satu pucuk senjata api rakitan (senpira) jenis revolver warna silver bergagang plastik warna hitam dan bilah senjata tajam (sajam) jenis pisau bergagang kayu warna coklat dan bersarung kayu warna coklat di  Jalan Gub H Bastari di belakang Bank Sumsel Babel Palembang, Selasa (3/12) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Anggota kita berhasil mengamankan pelaku ini berkat informasi dari warga yang mengatakan ada seorang pria membawa senpira dan Sajam di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Tekab, Iptu Tohirin, Rabu (4/12).

Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan digeledah oleh anggota Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang didapati bahwa pelaku menyimpan satu senpira dan sajam di bagian tubuhnya.

"Usai menangkap pelaku bersama barang bukti, anggota kita bakal melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut terkait kepemilikan senpira beserta sajam yang dibawa pelaku tersebut," katanya.

Atas perbuatannya tersebut pelaku terancam perkara tindak pidana senpira dan sajam, sebagaimana di maksud dalam Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang (UU) Darurat nomor 12 Th 51 dan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Th 51.

Sementara itu, pelaku Usman mengaku membawa senpira dan sajam hanya untuk menjaga diri dari musuh-musuhnya di sekitar TKP tempat ditangkapnya pelaku. "Senpira sama sajam ini untuk jaga diri saja pak bukan untuk melakukan aksi kejahatan," tukasnya.(gumay)

No comments

Powered by Blogger.