Liverpool Vs City: The Reds Bungkam The Citizens 3-1

KRSumsel.com- Liverpool semakin jauh meninggalkan rival-rivalnya di puncak klasemen Liga Inggris usai memenangi duel melawan Manchester City. The Reds menang 3-1 atas City.

Duel Liverpool vs City di pekan ke-12 Liga Inggris digelar di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Liverpool sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit lewat tembakan keras Fabinho.

City yang mencoba membalas sempat dapat dua peluang lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne tapi tak membuahkan hasil. Justru Liverpool yang menambah gol setelah sundulan Mohamed Salah menggetarkan jala gawang City.

Usai unggul 2-0 di paruh pertama, Liverpool menambah gol di awal babak kedua lewat Sadio Mane. City hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat sepakan Bernardo Silva.

Dalam pertandingan ini, City sempat dua kali mengklaim penalti atas handball pemain Liverpool. Yang pertama atas handball Trent Alexander-Arnold tepat sebelum gol Fabinho. Namun VAR yang sempat digunakan mendukung keputusan wasit bahwa tidak ada penalti dan gol Fabinho sah.

City kembali melakukan protes serupa di babak kedua. Bola yang coba diangkat Raheem Sterling mengenai tangan Alexander-Arnold. Tapi wasit menyatakan tak ada penalti.

Dengan hasil ini, Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 12 pertandingan, unggul delapan angka atas Leicester City dan Chelsea yang punya jumlah poin sama di bawahnya. Sementara City turun ke peringkat keempat dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

City langsung mengambil inisiatif menyerang usai kick-off. Tim tamu mendapat tendangan sudut di menit-menit awal, tapi sama sekali tak membahayakan gawang Liverpool.

City kembali menyerang dan sempat mengklaim Trent Alexander-Arnold melakukan handball di kotak penalti Liverpool. Namun wasit menilai tak ada pelanggaran.

Liverpool menyerang balik. Bola yang coba disapu oleh Ilkay Guendogan mengarah ke Fabinho. Berada dalam posisi bebas, Fabinho yang ada di luar kotak penalti kemudian melepaskan tembakan keras.

Bola yang meluncur deras tak mampu dihentikan oleh Claudio Bravo. Liverpool memimpin 1-0 atas City di menit keenam.

City langsung bereaksi. Tim tamu nyaris mencetak gol balasan setelah Raheem Sterling menanduk bola tendangan bebas Kevin De Bruyne. Namun bola menyamping dari gawang.

Dari tendangan bebas De Bruyne, City kembali dapat peluang untuk mencetak gol. De Bruyne mengirim bola ke depan gawang, tapi Sergio Aguero dan John Stones gagal menjangkaunya.


Liverpool justru menggandakan keunggulan pada menit ke-14. Berawal dari Alexander-Arnold yang mengirim bola ke Andrew Robertson yang ada di sisi kiri.

Robertson melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Mohamed Salah langsung meneruskannya dengan sundulan untuk menaklukkan Claudio Bravo.

City mencoba merespons. Aguero melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras yang memaksa Alisson melakukan penyelamatan.

Angelino! Bek City itu melakukan kerja sama dengan Guendogan dan masuk ke kotak penalti Liverpool sebelum melepaskan tembakan. Sial bagi City, bola membentur Virgil van Dijk dan kemudian mengenai tiang gawang.

Alexander-Arnold kembali jadi motor serangan Liverpool. Dia mengoper kepada Firmino yang masuk ke kotak penalti City. Firmino melepaskan tembakan mendatar, tapi diblok oleh Bravo.

City melewatkan sebuah peluang bagus. De Bruyne kembali memulai serangan City sebelum mengoper kepada Aguero. Aguero kemudian membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang melebar dari gawang.

Salah mencoba melepaskan tembakan first-time dari depan kotak penalti City setelah menerima bola dari Firmino. Bola mengarah ke gawang, tapi ditepis oleh Bravo.

City yang tertinggal mencoba menyerang lebih dulu di awal babak kedua. Namun justru Liverpool yang menambah keunggulan pada menit ke-51.


Dari sisi kanan, Jordan Henderson melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Sadio Mane yang sudah menanti meneruskannya dengan sundulan untuk menaklukkan Bravo.

City terus menyerang. Namun rapatnya pertahanan Liverpool membuat City kesulitan mencetak gol. Beberapa tendangan sudut yang didapat City gagal dikonversi menjadi gol.

Upaya City untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-78. Umpan mendatar Angelino dari sisi kiri mengarah ke Bernardo Silva. Tendangannya ke arah tiang dekat tak bisa dijangkau oleh Alisson.

City nyaris mencetak gol lagi tak lama kemudian. Sterling menembus kotak penalti Liverpool dan mengoper kepada Gabriel Jesus yang ada di depan gawang. Tapi bola gagal dimanfaatkan oleh Jesus yang dalam posisi membelakangi gawang.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson, Wijnaldum, Henderson (Milner 61'), Fabinho, Firmino (Oxlade-Chamberlain 79'), Mane, Salah (Gomez 87')

City: Bravo, Walker, Stones, Fernandinho, Angelino, Rodrigo, Guendogan, De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero (Jesus 71').(*)






No comments

Powered by Blogger.