Tahun Depan, 5.000 Unit Kompor Gas Gratis Siap Didistribusikan

Baturaja, KR Sumsel - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis menceritakan dalam pertemuannya dengan Kementerian ESDM beberapa waktu lalu, mengadakan kerjasama di dalam pemasangan jaringan gas (Jargas) direncanakan mulai dilaksananakan tahun 2020 mendatang.

“Untuk tahap pertama rencananya akan pemerintah memberikan sebanyak 5.000 unit kompor gas, gratis tidak dipungut biaya,” kata Bupati saat giat safari subuh, bersama bersama MUI dan masyarakat di Masjid Miftahul Jannah Sukaraya, Jumat (11/10/2019).

Sholat subuh berjamaah dipimpin imam sholat oleh Ketua Baznas OKU H Admiyati Somad.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis juga mengingatkan agar dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah.

“Kita bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Pelaksanaan safari subuh ini telah dilaksanakan dari tahun 2016 lalu secara rutin tiap bulannya,” katanya.

Saat ini, pelaksanaannya ditingkatkan menjadi satu kali dalam seminggu.

Bupati juga mengingat kepada anak-anak untuk menanamkan dan memahami ilmu agama sejak dini agar dapat terhindar dari perbuatan negatif.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan atas nama keluarga menyerahkan alat pendingin ruangan yang diterima oleh pengurus Masjid Miftahul Jannah Sukaraya.

Penceramah dan sebagai Ketua MUI H Iskandar, S.Sos., mengingatkan kepada jamaah untuk selalu bersedekah karena dengan sedekah banyak nikmat yang didapatkan.

Hadir pada safari subuh Polres OKU, Dandim 0403 OKU, Wakil Polres OKU, OPD, Kabag, Camat dan Lurah serta jemaah Masjid Miftahul Jannah Sukaraya.

Pengurus Masjid Mitahul Jannah Sukaraya H Amnan Mascik mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dana hibah. Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan rumah penjaga masjid dan untuk perbaikan halaman teras masjid.(MS)

No comments

Powered by Blogger.