Serena dan Federer Melaju ke Perempatfinal AS Terbuka

KRSUMSEL.COM- Roger Federer melangkah mulus ke babak perempatfinal AS Terbuka setelah mengalahkan David Goffin. Juga lolos ke 8 besar Serena Williams, meski sempat diadang cedera.
Dalam pertandingan yang dimainkan Senin (2/9/2019) dinihari WIB, Federer tak mengalami kesulitan untuk mengalahkan Goffin. Pemilik 20 gelar Grand Slam itu mengungguli lawannya dengan 6-2, 6-2, 6-0 dalam satu jam dan 19 menit.

"Terkadang hal seperti ini terjadi. Anda mendapatkan hari yang bagus, sementara lawan Anda tidak. Lalu berbagai hal terjadi dengan cepat. Mungkin dia sedikit kesulitan di awal. Tapi saya bisa dengan cepat menemukan permainan saya dan mampu menjaganya terus," ucap Federer usai pertandingan dikutip dari ATP Tour.

Ini merupakan perempatfinal ke-13 Federer di AS Terbuka. Dia kini menyamai rekor Andre Agassi dan hanya kalah dari Jimmy Connors (17).

Di perempatfinal, Federer akan berhadapan dengan pemenang laga antara Grigor Dimitrov dan Alex de Minaur.

Dari tunggal putri, Serena Williams juga melaju ke babak perempatfinal. Petenis tuan rumah itu mengalahkan Petra Martic dengan kedudukan 6-3 dan 6-4.

Kemenangan ini didapat Serena dengan susah payah. Dia sempat dapat perawatan beberapa menit karena mengalami masalah pada angkle kanannya di set kedua.

Serena, yang akan menginjak usia 38 tahun di September ini, akan berhadapan dengan Wang Qiang di babak berikutnya. Tak diketahui apakan Serena akan bisa pulih untuk menjalani laga babak delapan besar itu.(din/ran)





No comments

Powered by Blogger.