Dovizioso: Rival-Rival Lebih Tangguh, Balapan Akan Lebih Ketat di Misano

KRSumsel.com- Andrea Dovizioso berharap bisa mengulang sukses tahun lalu di MotoGP San Marino 2019. Kemenangan akan kian sulit direbut karena rival-rival kini lebih tangguh.
Pebalap Ducati itu keluar sebagai pemenang di Sirkuit Misano meski start dari posisi keempat. Dovi cukup nyaman menjalani balapan usai menyentuh garis finis pertama dengan keunggulan 2,8 detik dari Marc Marquez, dan lebih dari tujuh detik dari Cal Crutchlow di posisi ketiga.


Namun, persaingan MotoGP tahun ini berbeda dari sebelumnya. Dovizioso bukan hanya dihadapkan pada tantangan untuk menjegal Marquez, namun juga mendapat persaingan dari Alex Rins (Suzuki) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), yang tampil impresif di musim ini. Rins telah merebut dua kemenangan sedangkan Quartararo naik tiga podium di enam balapan terakhir.

Dovizoso memastikan telah sepenuhnya pulih pasca mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Inggris tiga pekan lalu. Dovi menantikan balapan akhir pekan ini yang lebih panas.

"Aku merasa baik seiring kami bekerja sangat keras setelah balapan dan aku bisa melakukan tes yang mana sangat penting, untuk menjalani tes di sini sebelum balapan. Rasanya memang kurang sempurna di tes tapi penting untuk bisa melakukan beberapa putaran," Dovizioso mengatakan dikutip Crash.


"Sekarang aku merasa baik dan bahagia, aku merasa 100%, aku sudah melakukan latihan motocross juga untuk memastikan apakah segalanya bekerja dengan baik. Aku siap karena ini adalah akhir pekan yang penting untuk kami, mengingat tahun lalu kami melakukan sebuah balapan istimewa," lanjut pebalap Italia itu.

"Namun aku menduga akan sebuah akhir pekan yang berbeda dari tahun lalu karena pesaing-pesaingnya sekarang sangat tangguh," simpul Dovi.(*)





No comments

Powered by Blogger.