Ditinggal Jenguk Orang Tua, Rumah Rika Ludes Dilalap Sijago Merah

MURATARA KR - Satu rumah warga Desa Setia Marga Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ludes di lalap sijago merah pada Senin (02/9/19).

Dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan satu  buah rumah yang terbuat dari kayu, api berasal dari lampu  teplok, saat di tinggal pergi kerumah orang tua korban, dengan tujuan menjenguk orang tua nya sakit,  kejadian kebakaran  tersebut  baru di ketahui sekitar jam 05/30 pagi hari oleh warga setempat.

Menurut informasi yang di himpun oleh Kapolsek karang Dapo saat di (TKP), membenarkan
Pada hari Senin  tanggal (02/9/ 2019) sekira jam 05.30 wib, telah terjadi kebakaran 1 unit rumah Warga di desa  Setia Marga kecematan Karang Dapo,  kab Muratara.

Kronologis kejadian, asal mula api di perkirakan dari Lampu Teplok yang sedang hidup didalam  rumah, karena  rumah tidak ada terpasang  Listrik korban yaitu saudari  Rika Binti Ahmad Sani (43), Pekerjaan ibu rumah tangga alamat Desa Setia Marga Kecamatan Karang  Dapo Kabupaten Muratara.

yang mana pemilik Rumah sedang pergi kerumah orang tuanya yang sedang sakit  dan rumah dalam keadaan kosong ,  akan tetapi rumah tersebut sewaktu ditinggal  ada hidup lampu teplok sebagai alat penerang didalam rumah  .


Benar sekira jam 06.30 wib  setiba nya kami ke lokasi kejadian (TKP) bahwa  saksi yang melihat pertama kali kebakaran rumah  tersebut adalah saudari  "RANI" tetangga korban,  kemudian melihat api menyala  menjalar disekitar rumah  yang mengakibatkan  rumah terbakar  ludes dilalap api.

 saat ini api sudah dapat  di padamkan dengan bantuan warga masyarakat dengan mengunakan (1) unit mobil mengangkut air dalam tetmon ,atas bantuan  dari warga masyarakat sehingga api dapat dipadamkan  dan tidak menjalar kerumah tetangga yang lain ,


Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, sementara itu
 Di perkirakan akibat dari kebakaran tersebut saudara "RIKA RIANI" mengalami kerugian sebesar 50.000.000 lima puluh juta rupiah.

(AkazZz KR)

No comments

Powered by Blogger.