Trakindo Gelar "Cat Global Operator Challenge" di Palembang

Palembang,KRSumsel.com- Melanjutkan rangkaian pencarian operator alat berat terbaik Indonesia. kini PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menggelar Cat Global Operator Challenge di Palembang. Pemenang dari babak penyisihan ini akan bersaing dengan kontestan terbaik dari kota lainnya, yaitu Banjarmasin, Makassar, dan Yogyakarta, pada babak final di Jakarta. Pemenang dari kompetisi tingkat nasional akan berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang tingkat dunia. Kamis (15/8/2019) di Palembang

Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo mengatakan bahwa ajang Cat Global Operator Challenge ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung peningkatan prestasi operator alat berat Indonesia.

“Operator adalah salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat. Semakin andal seorang operator dalam mengoperasikan alat berat, akan semakin besar pengaruh terhadap peningkatan produktivitas pekerjaan. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat mendorong semangat para operator tanah air, khususnya di Palembang dan sekitarnya untuk tems meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat, dan meningkatkan produktivitas pekerjaan,” kata Rozy.

Rozy juga menambhakan Kompetisi ini merupakan bagian dari acara Cat Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia. Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam 0nal regional yang diadakan di Jepang, pada November 2019. Para kontestan yang berhasil lolos pada babak tersebut akan mengikuti final global yang diadakan di ConexpoCon/Agg, Las Vegas, Amen'ka Serikat, pada Maret 2020.

Penyelenggaraan Operator Challenge di Palembang diawali dengan pelaksanaan Trakindo Roadshow pada hari sebelumnya dengan memperkenalkan vibratory soil compactor Cat CS11GC yang pintar serta tangguh. Dilengkapi dengan teknologi inovatif Machine Drive Power (MDP) menjadikannya lebih mudah dikendalikan, menghasilkan pemadatan yang lebih produktif dan cepat, serta hemat biaya operasional.

 “Kehadiran produk terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo dalam menjawab berbagai tantangan di pekerjaan pemadatan, memberikan pilihan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan juga dapat memben'kan kontribusi pada kemajuan pembangunan Indonesia,” pungkas Rozy.


Pada kompetisi ini, berbagai konfigurasi tantangan disiapkan untuk membuktikan keandalan peserta. Operator alat berat ditantang uji kemampuan meliputi ketepatan, kegesitan, ketangguhan mental, fleksibilitas, juga kemampuan menggunakan futur teknologi yang terintegrasi untuk meningkatkan kinen‘a dengan mengunakan berbagai jenis aIat berat Cat, sembari menjaga aspek keselamatan kerja.

Menanggapi peluang operator alat berat asal Palembang di kompetisi ini, l Putu Bawa, Region Manager Southern Sumatera Trakindo optimistis bahwa operator alat berat tanah air khususnya Palembang memiliki kemampuan yang andal dan dapat bersaing dengan operator alat berat terbaik Iainnya di seluruh dunia.

“Palembang merupakan salah satu kota besar yang memiliki beragam kebutuhan alat berat, mulai dari sektor konstruksi, infrastruktur, perkebunan, hingga pertambangan, hal ini menjadikan operator di wilayah Palembang terlatih dan mampu beradaptasi dengan cepat menyesuaikan kondisi lapangan,” jelas Putu. (yuyun)

No comments

Powered by Blogger.