Terlibat Kasus Pencurian Motor, Sudirman Ditangkap Polisi

Muba, KRSumsel.com - Atas keterlibatan dalam kasus tindak pidana pencurian sepeda motor. Sudirman (58) warga Dusun IV Desa Bailangu Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diringkus pihak kepolisian.

       Pria yang berfrofesi sebagai petani ini. Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sanga Desa Resort Muba pada, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 21.00 wib saat berada dikediamannya.

         Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Beni Okimu kepada KRSumsel.com, Kamis (8/8/2019) membenarkan penangkapan terhadap Sudirman (58).

      "Ia (Sudirman) kita tangkap atas keterlibatan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. Di wilayah Dusun IV Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa pada tanggal (07/6/2019) yang lalu, " ujarnya.

        Lebih lanjut, penangkapan terhadap Sudirman sendiri merupakan hasil pengembangan. Sebelumnya, kita berhasil menangkap Febri Haryanto alias Ebit (25) warga Dusun IV Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa. Atas kasus bobol konter hp.

        Jelasnya, dari pengembangan kasus itu. Selain kasus bobol konter hp. Dari keterangan tersangka Ebit. Dirinya juga telah melancarkan aksi pencurian satu unit sepeda motor mega pro. Tepatnya di wilayah Dusun IV Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa pada hari Jumat (07/6/2019) yang lalu. Yang mana tersangka Ebit melancarkan aksi pencurian tersebut bersama rekannya Sudirman.

        Dari pengembangan ini, maka kita lakukan penyelidikan. Kemudian berhasil kita tangkap tersangka Sudirman pada Senin (5/8/2019). Tersangka pun tidak melakukan perlawanan dalam proses penangkapan di kediamannya.

          Selain mengamankan tersangka. Di kediaman tersangka, turut kita amanakan barang bukti. Satu unit sepeda motor mega pro hasil curian itu.

         Guna proses penyidikan lebih lanjut. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Sanga Desa.

      "Tersangka akan kita jerat pasal 363 ayat ke 3 KUHPidana. Dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara, " tutup Kapolsek.(AS)

No comments

Powered by Blogger.