MTs Al-Amalul Khair Tanamkan Sikap, Positif Cinta Tanah Air

Palembang, KRSumsel.com-Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusahaan, juga di pendidikan. Di sekolah-sekolah, perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Di Mts Al-Amalul Khair, yang juga ikut memeriahkan peringatan HUT RI yang ke- 74 Tahun 2019 menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di halaman Mts Al- Amalul yang beralamat di Jalan  Lunjuk Jaya Bukit Besar Palembang. Kamis (15/8/2019).

Seperti halnya yang dikatakan oleh Emilia Susiani  Wakil Kurikulum Sekolah,kegiatan perlombaan tujuhbelasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui Iomba-Iomba tersebut diharapkan siswa mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada.


"Dengan penyelenggaraan kegiatan  ini selain menyenangkan anak juga sekaligus mengajarkan para peserta didik sikap dan prilaku positif  tentang sportifitas, dan menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini dengan menghargai jasa parah pahlawan,"ungkapnya.

Emelia juga menambakan Selain kegiatan perlombaan untuk siswa dan siswinya yang paling menarik disekolah ini adalah para ustadz dan ustdaza nya tak hanya tinggal diam turut memeriahkan semarak  perlombaan Agustusan salah satunya perlombaan memasak nasi goreng antar guru bahkan dan rencananya akan diperuntuhkan juga pada wali murid ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

"Kita juga berterimakasih banyak pada pihak partisipan penerbit Erlangga atas suport hadiahnya bagi para pemenang lomba memasak nasi goreng yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 16 Agustus 2019 mendatang tepat nya di depan kantor sekolah,"ungkap Emelia

Sebagai aspirasi dan usulan dari dewan guru untuk hadiah pemenang lomba bagi ustadz dan ustazah yang memenangkan perlombaan Emelia memberikan hadiah menarik bagi para pemenang.

"Secepatnya akan kita  usulkan dan segera di kooirdinasikan pada kepala madrasah ibu Hj. Nyayu Fatimah dan coba sampaikan pada pihak Yayasan P.P  Al-Amalul Khair, untuk hadiah bagi para pemenang untuk diberangkatkan umroh. Semoga saja, tidak ada yang mustahil jika Allah Swt menghendaki, siapa tahu," Paparnya pada Media sambil tersenyum. (yuyun)

No comments

Powered by Blogger.