Hakim Vonis Hukuman Mati Bagi Tika Dan Riko Pembunuh Phonia

Pagar Alam, Krsunsel.com- Melalui sidang Yang digelar Pada Hari ini selasa dikantor Pengadilan Negri Kota pagaralam, tersangka Tika Herli alias Tika (31), Riko Apriadi (20) terdakwa kasus pembunuhan Phonia (39) dan anaknya Selvia (13) pada januari 2019 silam, akhirnya divonis Hukuman Mati dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Pagaralam Selasa 20/8.


Ketua Pengadilan Negeri Kota Pagaralam  Saut Erwin H. A Munthe SH MH melalui, Hakim Ketua Muhamad Martin Helmi SH MH didampingi Agung Hartono SH MH menyatakan, Tika Tika Dan Riko  terbukti bersalah melanggar Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana.

Dari pantauan krsumsel.com dalam ruangan sidang, Riuh pihak keluarga mendengar hasil putusan vonis sidang terdakwa tika cs, pihak keluarga korban merasa puas mendengar hasil tersebut.

Vonis ini sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), yang menuntut Tika dan Riko dengan pidana Hukuman Mati.

Hakim memerintahkan agar terdakwa tetap mendekam dalam tahanan. Usai membacakan vonis, hakim mempersilahkan terdakwa dan jaksa penuntut umum untuk memberikan tanggapan.


"Atas putusan ini, baik terdakwa dan jaksa penuntut umum punya hal yang mau disampaikan,Diterima atau dipikir-pikir dulu " tanya Hakim Ketua ketika persidangan.

Pengacara Tika Haidir Murni SH "Pikir-pikir," jawab Haidir Murni SH
"Ya silahkan. Bahwa setelah dibacakan putusan telah selesai, maka perkara atas nama Tika dan Riko akan dilanjutkan pada 7 hari ke depan," ujar hakim Untuk pengacara meminta Pikir - pikir. ( ca )

No comments

Powered by Blogger.