» » » » » Gerbek BD Narkoba, Polsek Tungkal Jaya Ringkus 1 Wanita dan 2 Pria

Muba, KRSumsel.com - Gerbek bandar (BD) Narkoba. Polsek Tungkal Jaya Resort Muba berhasil meringkus 1 wanita dan 2 pria. Atas kepemilikan narkoba jenis sabu, Jumat (09/08/2019) pukul 15.00 wib.

        Penangkapan terhadap ketiga tersangka. Tepatnya di wilayah Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).
         "Benar kemarin (09/08/2019) di wilayah Desa Peninggalan. 1 wanita dan 2 pria berhasil kita ringkus. Atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dimana identitas ketiga tersangka adalah Purnomo alias Ipung (27), Nurbaiti alias Beti (33) dan Aidil Mukti Akbar (21). Semuanya warga Desa Peninggalan, " ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Herman Junaidi kepada KRSumsel.com, Sabtu (10/08/2019).

         Terangnya, penangkapan ketiga tersangka kemarin berawal dari laporan masyarakat. Yang mana adanya aktivitas transaksi narkoba yang sudah sangat meresahkan. Di wilayah Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya. Dari laporan ini, anggota yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Apriansyah, SH dan Kanit Intelkam Aipda Agus Riyanto melakukan penyelidikan.

       Bebernya, dari penyelidikan itu. Akhirnya dilakukan penggerbakan dirumah yang diduga bandar (BD) narkoba. Yakni di kediaman Nurbaiti yang terletak di wilayah RT 01 Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya. Dari penggerbakan tersebut sekitar pukul 15.00 wib. Didapat tersangka Nurbaiti alias Beti bersama tersangka Purnomo alias Ipung. Dari hasil penggeledahan, turut kita temukan barang bukti berupa 6 paket plastik sabu seberat 0,92 gram, 1 buah hp, 1 buah timbangan digital, 1 bal plastik klip dan 2 buah sedotan.

          Dari hasil pengembangan dari kedua tersangka. Bahwa barang haram tersebut didapat dari seorang bandar (BD) bernama Aidil Mukti Akbar warga Desa Peninggalan. Tidak lama berselang, usai menangkap kedua tersangka. Akhirnya kita dapat mengamankan tersangka Aidil saat berada dikediamannya.

          Tegasnya, guna proses lebih lanjut. Kini ketiga tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Tungkal Jaya Resort Muba. Selanjutnya, akan kita limpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Muba.

      "Terhadap ketiga tersangka akan kita jerat pasal 112 dan 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, " tutup Kapolsek.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply