Buron 3 Bulan, Dua Perampok Bersenpi Digulung Polsek Babat Supat

Muba, KRSumsel.com - Meski sempat buron selama 3 bulan. Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas)/rampok yang telah beraksi di wilayah Kecamatan Babat Supat. Akhirnya digulung Unit Reskrim Polsek Babat Supat Resort Muba pada Rabu (28/08/2019 dan Kamis (29/08/2019).

        Adapun identitas kedua tersangka adalah Febri Fernando (22) dan Boby Irawan (26) warga Desa Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba.

       Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Indra Weni didampingi Kanit Reskrim Ipda Muhaimin kepada KRSumsel.com, Jumat (30/08/2019) menerangkan bahwa. Aksi curas/ peampokan yang dilakukan kedua tersangka terjadi pada bulan Juni 2019 yang lalu.

       "Keduanya melancarkan aksinya di wilayah dusun 1 Desa Langkap Kecamatan Babat Supat. Saat itu korban Anisya Safitri (18) warga Desa Tanjung Kerang Kecamatan Babat Supat bersama suaminya melintas. Menggunakan sepeda motor Honda Nopol BG 5799 SK dijalan tersebut. Lalu dipepet kedua tersangka, kemudian para tersangka menerjang korban hingga terjatuh dari atas motor. Saat korban dalam keadaan terjatuh. Tersangka menodongkan senjata api rakitan (senpira). Dengan berkata serahkan motor kalau tidak aku tembak. Dalam keadaan korban terancam, tersangka lalu merampas sepeda motor dan hp milik korban, " jelasnya.

       Bebernya, atas kejadian itu. Korban langsung melapor ke Mapolsek Babat Supat. Dengan No LP/B-16/VI/2019/Sumsel/Res Muba/SEKBS tanggal (04/6/2019). Dari hasil lidik dan laporan ini. Meski sempat buron selama tiga bulan lamanya. Kedua tersangka akhirnya dapat kita tangkap.

      Terangnya, pertama kita berhasil menangkap Febri Fernando pada Rabu (28/08/2019) pukul 08.30 wib di wilayah Desa Ramba Kecamatan Babat Supat. Dari hasil pengembangan, rekan tersangka yakni Boby Irawan. Berhasil kita tangkap satu hari kemudian pada Kamis (29/08/2019) pukul 12.30 wib. Saat berada Keluang Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

         Lebih lanjut, dari keterangan kedua tersangka. Keduanya mengakui telah melancarkan aksi curas. Di wilayah Dusun 1 Desa Langkap Kecamatan Babat Supat pada, Senin (04/06/2019) yang lalu.

      Guna proses lebih lanjut. Kini kedua tersangka berikut barang bukti. Sudah kita amankan di Mapolsek Babat Supat.

       "Kedua tersangka akan kita jerat pasal 365 KUHPidana, " tutupnya.(AS)

No comments

Powered by Blogger.