Bangun Daerah, Pers dan Pemerintah Harus Terus Bersinergi

OKI, KR Sumsel -   Pers atau mediamassa dan pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri dalam mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan masyarat di suatu daerah. Untuk itulah pers dan pemerintah harus terus bersinergi dalam menjalan tugas dan fungsinya masing-masing.

     Jika tugas pemerintah daerah membangun, maka di lain pihak tugas pers seharus adalah menginformasikan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kepada masyarakat, sekaligus mengontrol kebijakan yang diambil pemerintah daerah.


      Kontrol yang dilakukan pers dengan tujuan agar arah pembangunan yang sedang berjalan bisa sesuai dengan yang diinginkan bersama, tidak menyimpang dan keluar dari koridor aturan yang ada.

     Bupati OKI H Iskandar SE usai mengukuhkan Paskibraka, Kamis (15/8) malam mengatakan, pers dan pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten OKI harus saling bersinergi dalam membangun Bumi Bendera Seguguk.

“Kami mendukung insan pers yang bertugas di OKI, semoga akan lebih meningkatkan sinergitas dengan pemerintah kabupaten dalam rangka membangun daerah,”kata Iskandar kepada sejumlah wartawan seraya berharap insan pers di OKI agar terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme.

“Tentunya tugas wartawan itu semakin berat. Untuk itu terus tingkatkan kompetensi dan profesionalisme serta teruslah berkarya demi kepentingan masyarakat,”katanya.

       Terkait belum adanya Sekretariat PWI OKI yang refresentatif, Bupati OKI mengaku siap menfasilitasinya di tahun 2020 mendatang. "Nanti kita bantu bangun sekretariatnya. Yang pasti ruangannya cukup refresentatif, ini bentuk perhatian kami kepada insan pers,"ujar Iskandar.

      Plt Ketua PWI OKI Mujianto SE didampingi Idham Syarief (Sekretaris PWI OKI) mengajak seluruh insan pers untuk dapat menjalankan perannya sebagai kontrol sosial dan menjalankan amanah sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah.

       "Selama ini hubungan kemitraan antara wartawan dengan pemerintah sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi. PWI OKI dan segenap insan pers di OKI berterima kasih atas respon baik dari Pak Bupati terkait rencana pembangunan Sekretariat PWI OKI yang telah sangat lama diidam-idamkan seluruh insan pers,"katanya.

"Kita berharap, kantor itu nantinya  akan menjadi salah satu motivasi bagi teman-teman dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dengan profesional, sekaligus bermanfaat sebagai lokasi edukasi jurnalistik,"tambahnya.

   Usai acara pengukuhan Paskibraka, beberapa wartawan memberikan surprise berupa kue Ultah kepada Bupati OKI yang berulang tahun ke-56 pada 15 Agustus.(****)

No comments

Powered by Blogger.