» » » Piala Afrika 2019: Aljazair dan Tunisia Lengkapi Semifinal

KRSUMSEL.COM - Lengkap sudah semifinalis Piala Afrika 2019. Aljazair dan Tunisia berhasil merebut dua tiket babak empat besar yang tersisa.

Aljazair lolos setelah memenangi adu penalti melawan Pantai Gading 4-3 dalam laga perempatfinal di Stadion Suez, yang tuntas pada Jumat (12/7/2019) dinihari WIB. Kedua tim bermain seri 1-1 hingga babak tambahan waktu.

Aljazair membuka keunggulan berkat gol Sofiane Feghouli di menit ke-20, usai menuntaskan umpan Rami Bensebaini. Di babak kedua, Si Rubah Gurun dihadiahi penalti tapi Baghdad Bounedjah gagal mengonversinya menjadi gol.


Pantai Gading kemudian menciptakan gol balasan di menit ke-62. Jonathan Kodija menggetarkan gawang Aljazair untuk menyeimbangkan permainan yang bertahan sampai 30 menit tambahan waktu.

Pada adu penalti, satu-satunya penendang Aljazair yang gagal adalah Youcef Belaili. Sedangkan Pantai Gading dua kali gagal mengeksekusi penalti dari Wilfried Bony dan Serey Die.

Di pertandingan perempatfinal lainnya, Tunisia menang mudah atas Madagaskar 3-0. Bertanding di Stadion Al Salam, kedua tim bermain seimbang tanpa gol di sepanjang paruh pertama.

Kebuntuan baru terpecah di menit ke-52 setelah Ferjani Sassi membobol gawang Madagaskar. Delapan menit kemudian, keunggulan Tunisia bertambah dari gol Yousef Msakni. Naim Sliti melengkapi kemenangan Tunisia dengan golnya di masa injury time.

Dengan hasil ini, Tunisia akan menantang tim favorit Senegal pada Minggu (14/7) malam WIB. Sedangkan Aljazair menghadapi Nigeria, Senin (15/7) dinihari WIB.(rin/mrp)
 
 
 
 
 
 
 

About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply