Marquez Akan Lupakan Keunggulan Poinnya di Brno

KRSUMSEL.COM- Marc Marquez dipastikan tak akan jemawa dengan keunggulan besar yang dimiliki. Marquez akan terus tancap gas di sisa musim, dimulai dari seri Republik Ceko.
Kemenangan di Sachsenring menempatkan Marquez dalam posisi sangat nyaman saat libur kejuaraan. Pebalap Repsol Honda itu masih memuncaki klasemen sementara usai mengumpulkan 185 poin, unggul 58 poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso, yang menunggangi Ducati.

MotoGP 2019 memang masih menyisakan 10 seri lagi tapi untuk menyalip Marquez bisa dikatakan sangat sulit mengingat konsistensinya. Di paruh pertama musim ini, rider Spanyol itu berhasil mengantongi lima kemenangan dan tidak pernah finis di luar dua besar. Hasil yang menakjubkan meski pernah sekali gagal finis di Austin.

Di MotoGP Ceko, Marquez secara histori cukup kencang setelah hanya sekali gagal naik podium sejak debut pada 2013. Meski dibekali modal oke, bukan berarti Marquez akan terlena.

"Kami selalu melihat masa depan dan melanjutkan pekerjaan menuju ke sana. Sekarang dalam jeda musim panas, kami sudah pasti memikirkan di mana yang masih bisa kami tingkatkan, memikirkan target yang sama untuk Brno, yaitu memenangi balapan. Ini selalu menjadi target kami," manajer Repsol Honda Alberto Puig mengatakan di Crash.

"Kami harus ke Brno dengan pura-pura bahwa kami punya nol keunggulan poin," sambung dia.

"Sudah pasti pebalap dan para insinyur di Jepang akan punya waktu untuk sedikit santai dan mengisi tenaganya lagi agar siap dan fokus pada balapan berikutnya dan sisa musim ini."

Brno akan mengawali paruh kedua musim ini. Balapan itu digelar pada 4 Agustus 2019.(rin/mrp)
 
 
 
 
 
 

No comments

Powered by Blogger.