» » » » » Jambret HP, 2 Pemuda Asal Mura Diringkus Polsek Sanga Desa Muba

Muba, KRSumsel.com - Aksi yang dilakukan dua pemuda warga Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) ini terbilang nekat.

Bagaimana tidak, keduanya yakni Darmadi (22) dan Handoyo (24) telah melakukan penjambretan sebuah Handphone (HP) milik korban Mardian Pratama (10) warga Desa Pengage Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

        Sebelumnya, korban Mardian kemarin, Sabtu (13/7/2019) pukul 13.30 wib. Duduk di salah satu warung yang berada di Desa Pengage Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba. Lalu datanglah kedua pelaku menggunakan sepeda motor suzuki satria F150 tanpa plat dan berpura-pura membeli rokok. Kemudian salah satu pelaku yakni Darmadi langsung merampas hp korban.

Korban berteriak, sehingga warga yang mengetahui hal ini langsung mengamankan pelaku. Lalu diserahkan ke Mapolsek Sanga Desa. Namun pelaku lain Handoyo, berhasil kabur menggunakan sepeda motor ke wilayah Kabupaten Mura.

          "Ya satu pelaku jambret/curas yakni Darmadi berhasil diamankan warga kemarin. Kemudian warga menyerahkan ke Mapolsek Sanga Desa. Selanjutnya satu pelaku lain yakni Handoyo kita kejar ke wilayah Kabupaten Mura. Dalam pelarian itu, akhirnya kita berhasil meringkus pelaku yang bersembunyi disebuah gudang miliknya, " ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Beni Okimu kepada KRSumsel.com, Minggu (14/7/2019).

       Lanjutnya, dari pengakuan pelaku Darmadi. Dirinya sudah 2 kali beraksi melakukan curas di wilayah Kabupaten Mura. Guna proses penyidikan lebih lanjut. Saat ini keduanya sudah mendekam di dalam sel Mapolsek Sanga Desa.

         "Keduanya akan kita jerat pasal 365 KUHP tentang Curas, " tutup Kapolsek.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply