Hadiri Pisah Sambut Kajati Sumsel, Sekda Muba: Pemkab Siap Bersinergi Untuk Penegakan Hukum

Muba, KRSumsel.com - Usai dilaksanakan serah terima jabatan beberapa waktu lalu antara Kajati Sumsel Ali Mukartono SH MM kepada Dr Sugeng Purnomo SH MHum di ruang Sasana Baharuddin Lopa Kejagung, Jakarta Selatan. Kamis (11/7/2019) malam keduanya melakukan pisah sambut di Griya Agung Palembang.

Pada rangkaian kegiatan pisah sambut tersebut juga turut dihadiri Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi.

"Selamat datang kepada pak Kajati yang baru Sugeng Purnomo, Pemkab Muba siap bersinergi untuk upaya-upaya penegakan hukum," ujar Apriyadi.

Sementara itu, Dr Sugeng Purnomo SH MHum,  mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mempelajari memori serah terima terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi di Sumatera Selatan.

“Harus orientasi lapangan terlebih dahulu, itu yang penting. Nanti saya pelajari dahulu memori serah terima, dari situ bisa mengenali berbagai hal yang ada di Sumsel. Saya kira tak mesti buru-buru, apa saja yang harus dilakukan, setidaknya dengan memori serah terima tersebut akan sangat membantu,” tukasnya

Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo SH MH melantik 20 pejabat eselon II yang terdiri dari sembilan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan 11 pejabat lainnya di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Salah satunya adalah pelantikan dan serah terima jabatan Kajati Sumsel, dari Ali Mukartono SH MM kepada Dr Sugeng Purnomo SH MHum. Pelantikan digelar di ruang Sasana Baharuddin Lopa Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).(AS)

No comments

Powered by Blogger.