» » » » » BD Narkoba Lintas Provinsi Terjaring Razia Polsek Tungkal Jaya

Muba, KRSumsel.com - Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya Resort Muba berhasil menangkap seorang bandar (BD) narkoba lintas provinsi. Saat menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatakan (KKYD)/razia di jalan Palembang - Jambi. Tepatnya di depan Mapolsek Tungkal Jaya pada, Sabtu (13/7/2019) pukul 08.30 wib.

        Tersangka yang berhasil diciduk pihak kepolisian. Ialah Indra (36) warga Dusun 1 Desa Lais Kecamatan Lais Kabupaten Muba.

       Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Herman Junaidi kepada awak media, Minggu (14/7/2019) mengungkapkan bahwa.

          "Kemarin kita melakukan razia yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Apriansyah, SH. Razia yang dilakukan tepat di depan Mapolsek Tungkal Jaya. Saat menggelar razia itu, melintaslah tersangka menggunakan mobil Avanza no pol BG 1715 PU. Saat dilakukan penyetopan terhadap pelaku. Dirinya tidak dapat menunjukkan surat stnk mobil dan surat lainnya, " ungkapnya.

      Bebernya, terlihat mencurigakan. Selanjutnya anggota melakukan pemeriksaan pada diri tersangka dan mobil yang dibawanya. Kemudian didapat barang bukti narkoba 1 klip bening sabu, 1 buah pirek kaca yang terdapat sisa sabu, 1 buah jarum, uang tunai Rp 58 juta yang diduga hasil penjualan narkoba dan catatan hutang penjualan narkoba.

        Tegasnya, dari keterangan tersangka. Tersangka mengakui barang haram itu miliknya dan mobil yang digunakan merupakan mobil yang dirental (satar). Untuk barang bukti uang tunai senilai Rp 58 juta tersebut. Tersangka mengakui merupakan uang hasil penjualan narkoba yang dijual pelaku ke wilayah Bungku Provinsi Jambi.

         "Ya tersangka mengakui barang haram itu miliknya. Serta uang tunai Rp 58 juta hasil penjualan narkoba, " tegasnya.

         Guna proses lebih lanjut. Saat ini tersangka sudah kita amanakan di Mapolsek Tungkal Jaya. Selanjutnya akan kita limpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Muba.

         "Terhadap tersangka akan kita jerat pasal 112 dan 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, " tutup Kapolsek.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply