Valentino Rossi Diingatkan Susahnya Bersaing dengan Pebalap Muda

KRSUMSEL.COM- Valentino Rossi kesulitan bersaing dalam dua seri terakhir MotoGP 2019. The Doctor diingatkan tak akan bisa melawan waktu.

Rossi baru dua kali finis di podium pada MotoGP 2019. Di seri MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat, pebalap 40 tahun itu finis kedua.

Di MotoGP Italia dua pekan lalu, Rossi gagal finis. Dia mengalami kendala sejak free practice di Mugello.

Andai ditarik lebih jauh lagi, Rossi sudah tak menjadi pemenang balapan MotoGP sejak balapan di Assen 2017. Sudah 35 balapan lamanya dia tak meraih podium pertama.


Legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini, mengingatkan Rossi bahwa usia tak bisa dilawan. Dia sampai menyebut-nyebut mendiang petinju legendaris, Muhammad Ali (Cassius Clay) sebagai contoh.

"Kita mesti mengerti bahwa tahun berlalu untuk semua orang. Sebagai contoh di sepakbola, mustahil untuk melihat Maradona di usia 40 tahun bertindak seperti saat berumur setengahnya," kata Agostini di Daily Star.

"Hal sama juga berlaku pada atlet seperti Cassius Clay atau banyak lainnya. Bahkan jika anda masih muda di usia 40, anda harus berurusan dengan anak-anak yang mempunyai mentalitas yang jelas berbeda," dia menambahkan.

MotoGP 2019 akan mementaskan balapan di Catalunya. Rossi sudah mengungkapkan rasa pesimistis bisa bersaing dengan Honda atau Ducati saat beradu cepat di MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019).(cas/nds)
 
 
 
 
 
 

No comments

Powered by Blogger.