Jelang MotoGP Catalunya: Menanti Dampak Kunjungan Lorenzo ke Markas Honda

KRSUMSEL.COM - Jorge Lorenzo antusias dengan hasil kunjungannya ke markas Honda. Lorenzo percaya diri hal tersebut bisa memberi dia dampak positif di MotoGP Catalunya.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu bertandang ke Jepang baru-baru ini. Lorenzo berbicara dengan mekanik-mekanik Honda karena belum merasa nyaman menunggangi RC213V.

Lorenzo kesulitan mengontrol beban transfer motor saat memasuki tikungan. Modifikasi jok, yang terbukti berhasil di Ducati, nyatanya belum juga mendatangkan hasil bagus untuk Lorenzo.

Kesulitan-kesulitan itu berbanding lurus dengan hasil Lorenzo di atas lintasan. Dalam enam balapan pertama, Lorenzo cuma membukukan finis terbaik di posisi 11.

"Sangat menarik... kami bisa mengerjakan banyak hal, yang beberapa di antaranya akan membantu di akhir pekan ini dan beberapa lainnya untuk masa depan," kata Lorenzo dikutip Crash.

"Setelah sebuah akhir pekan yang campur aduk di Mugello, kuharap kami bisa melakukan pekerjaan bagus pada akhir pekan ini di Barcelona. Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk memangkas jarak dengan pebalap-pebalap terdepan."

"Kami juga akan menjalani sebuah tes setelah balapan, yang juga kunantikan."

Lorenzo baru mengumpulkan 19 poin untuk menempati posisi 14 di klasemen sementara. Rekan setimnya, Marc Marquez memimpin kejuaraan dengan 115 poin, unggul 12 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso.(rin/din)
 
 
 
 
 
 
 

No comments

Powered by Blogger.