Tegaskan Belum Mualaf, Celine Evangelista: Nggak Tahu Nanti

KRSUMSEL.COM - Celine Evangelista bicara soal kenyamanan menggunakan hijab. Beberapa waktu lalu, Celine mendadak jadi sorotan karena menggunakan hijab syar'i ketika buka puasa bersama dan sahur.

Banyak yang mempertanyakan apakah Celine mualaf atau tidak. Dia pun akhirnya memberikan penegasan.

"Hallo buat teman-teman semua atas ucapan yang baik-baik. Terima kasih atas doanya yang baik-baik. Buat kalian yang bertanya-tanya banyak banget nih pertanyaan yang masuk ke aku yang bertanya-tanya juga. Kak Celine kamu mualaf?" ucap Celine dilihat, Senin (13/5/2019) di channel YouTube Celine Evangelista.

"Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir yang diberikan ke aku dari lahir yaitu Katolik," tegasnya.


Dalam video tersebut Celine pertama kali menggunakan hijab syar'i ketika menghadiri buka puasa bersama para sahabatnya. Acara buka puasa itu dresscodenya menggunakan baju muslim dikarenakan akan ada ustaz yang datang memberikan ceramah.

Dihadiri ustaz Riza Muhammad, Celine bertanya apakah tampilannya seperti itu akan dianggap menghina. Saat itu Celine juga mengatakan dirinya cukup hafal doa-doa karena saat kecil sempat sekolah di sekolah muslim.

"Aku hafal doa-doa karena waktu kecil aku sekolahnya muslim juga. Al Fatihah hafal," akunya.

Celine merasa nyaman dan ingin memakai syar'i karena juga ingin menghormati umat muslim yang berpuasa. Kebetulan keluarganya pun banyak yang muslim.

"Insyaallah apa yang aku lakukan ini nggak salah karena aku merasa nyaman. Jujur saja aku cinta Islam karena kebanyakan keluarga aku juga islam dan ibuku juga Islam," ucap istri Stefan William itu.

Hanya saja, untuk agama Celine Evangelista masih Katolik. Tapi, dirinya tak tahu apa yang akan terjadi ke depannya.

"Kalau soal pindah mualaf, sampai saat ini masih belum, tapi nggak tahu nanti. Kita nggak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti ke sana," tuturnya.

"Jadi aku nggak mau bilang nggak, aku juga nggak mau bilang iya juga ke semua. Jadi sampai saat ini aku masih mengimani Katolik. Jujur saja kalau apa yang aku pelajari di agamaku pun wajib menutup kepala dan menutup aurat," tukas Celine.(pus/nu2)
 
 
 
 
 
 
SUMBER 

No comments

Powered by Blogger.