Soal Serangan Fajar, Wanda Hamidah: Politisi Juga Dibohongi Masyarakat

KRSUMSEL.COM - Wanda Hamidah belum berhasil melangkahkan kaki ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Meski pada tahun 2009-2014, Wanda sudah punya nama sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Banyak faktor yang dinilai Wanda Hamidah menjadi alasan dirinya gagal menjadi anggota dewan. Salah satunya adalah politik uang.

"Saya melihat ternyata money politik masih dan juga belum bisa diatasi. Pada akhirnya kalah oleh serangan fajar semuanya. Mungkin itu evaluasi untuk sistem politik juga," ucap Wanda Hamidah,  (27/5/2019).

Hal itu pun memancing kekecewaan pada dirinya. Namun, kekecewaannya itu menjadi pelajaran untuk evaluasi.


Wanda Hamidah melihat banyak masyarakat yang merasa dibohongi oleh politisi. Tapi, ternyata politisi juga banyak dibohongi masyarakat.

"Kalau banyak masyarakat dibohongi politisi, politis juga banyak yang dibohongi masyarakat. Ini lucu sih, cerita dari para incumbent," ungkapnya.

"Jadi serba salah kalau rakyat dibilang membohongi politisi. Jadi tugas bersama untuk memberikan pendidikan politik penting agar masyarakat menilai kinerja dari pada sekadar amplop yang sesaat," tukas Wanda Hamidah.

Meski tahun ini gagal, Wanda Hamidah tak menutup kemungkinan akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif 2024-2029.

"Insyaallah. Saya nggak bilang ini kekalahan tapi belum berhasil. Banyak faktor eksternal, internal tapi dengan 56 ribu suara, saya berterimakasih kepada pendukung saya. Mohon maaf belum bisa mewakili semua, tapi Insyaalah ini akan saya evaluasi mantap mengatur strategi," beber Wanda Hamidah.(pus/nu2)
 
 
 
 
 
 
 

No comments

Powered by Blogger.