» » » Prabowo Tolak Penghitungan Suara Pemilu

JAKARTA, KR Sumsel - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra tak mempermasalahkan sikap capres nomor urut 01, Prabowo Subianto yang tak ingin menandatangani hasil penghitungan Pemilu 2019, karena dituding terjadi banyak kecurangan.

"Enggak ada masalah," kata Ilham di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Menurut dia, bila memang menemukan praktek keculasan dalam pemilu, sebaiknya melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Pasalnya, Bawaslu merupakan lembaga pengawal pesta demokrasi.

"Kalau ada ditemukan indikasi kecurangan dilaporkan kepada lembaga terkait, misalnya kepada Bawaslu, biar bawaslu yang memproses," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo menegaskan sikapnya dengan tegas untuk menolak hasil penghitungan suara pemilihan presiden 2019.

Prabowo beralasan, dirinya menolak hasil penghitungan suara lantaran pihaknya menilai banyak kecurangan yang terjadi di pemilihan Presiden 2019.

“Tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidak adilan ketidakjujuran,” ucap Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, hari ini.

sumber : Okezone

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply