» » » » PDAM Salah Satu Penyumbang Terbesar APBD Pagaralam

Pagaralam, KRSUMSEL.COM - Meski Sempat Menuai Kritik Dari Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Saat Paripurna ke IV penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD kota pagaralam, Tentang Pembahasan KUA//PPAS Tahun Anggaran 2020 beberapa waktu yang lalu.

Salah satu anggota DPRD menyoroti tentang Pelayanan air bersih oleh pemerintah kota pagaralam, salah satunya yang terjadi di Jalan Gunung Kelurahan Suko Rejo Kecamatan Pagaralam Utara, ada masyarakat yang sudah sepuluh tahun air ledengnya tidak mengalir karena rusak dan sampai sekarang masih belum diperbaiki.

Hal ini tidak di tampik oleh Kepala UPTD PDAM kota pagaralam Haryanto saat di sambangi krsumsel.com dikantornya kamis 16/5.


Haryanto Menjelaskan prihal permasalahan yang sempat menuai kritik oleh anggota DPRD mengenai pelayanan air bersih.
"Sebenarnya hal itu terjadi awal mulanya di tahun 2004 silam, ketika terjadi kebakaran hebat di wilayah tersebut pada waktu masyarakat ingin memadamkan api dengan cepat, ada sebagian masyarakat yang mengunakan salah satu saluran pipa milik PDAM tanpa ijin untuk mengambil air dengan cepat untuk memadamkan api"Tuturnya.

sejak kejadian itu " tambah haryanto entah mengapa banyak jalur saluran pipa Milik PDAM yang Bermasalah, kemudian di lakukan pengecekan dan perbaikan, tetapi karena letak pipa yang sudah rata-rata tertanam jauh di bawah aspal jalan, akhirnya dilakukan pemasangan jalur baru guna mengakomodir kebutuhan masyarakat.
"Namun ternyata masih juga belum maksimal dikarenakan, debit air yang dikeluarkan tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Olehnya haryanto akan berupaya dalam waktu kedepan akan mengajukan  membuat jalur pipa yang lebih baik, guna memenuhi kebutuhan air bersih warga kelurahan suko rejo " imbuhnya.

Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, Yang menurut pengakuan Haryanto saat ini Pelanggan air bersih PDAM sudah mencapai hampir 5000 Pelangan di tahun 2019 ini "ungkapnya.

Bahkan Dengan Target Pemerintah yang di tahun 2008 sampai 2014 kami sudah berhasil memenuhi taget pendapatan yang dari 600 juta ditargetkan, kami berhasil menembus sampai angka 115% Untuk Perolehan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Pagaralam, ditahun kemarin juga angkanya dinaikan menjadi 750 juta, kami berupaya untuk mengejar target tersebut, kemudian tahun ini kami ditergetkan 900 juta, ini tentunya akan kami upayakan maksimal guna mencapai target kedepanya" sambungnya.

Bahkan Ditahun 2017 lalu kami mendapat Penghargaan  salah satu PDAM terbaik di indonesia, dari salah satu majalah Penghargaan  Indonesia "Kata haryanto.

Pihaknya Sudah berkordinasi dengan pihak balai provinsi sumatra selatan, untuk menambah jalur baru di tahun depan, karena masih satu kecamatan lagi, kecamatan dempo utara yang belum di aliri air bersih,  untuk kita upayakan masyarakat disana juga dapat menikmati air bersih kedepanya"tegas haryanto. ( ca )

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply