» » » » » Miliki Senpira Ilegal, Awan Terancam 20 Tahun Penjara

Muba, KRSumsel.com - Awan (27) salah seorang warga yang tinggal di sebuah kontrakan. Tepatnya di Lingkungan IV Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman harus merasakan dinginnya sel Mapolsek Babat Toman (Batman) Resort Muba.

Dimana Awan sendiri dibekuk Unit Reskrim Polsek Batman atas kepemilikan senpira ilegal jenis revolver beserta 3 butir amunisi, Rabu (08/5/2019) pukul 14.00 wib di kediamannya.

         Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Babat Toman (Batman) AKP Ali Rojikin kepada awak media, Kamis (09/5/2019) membenarkan penangkapan terhadap Awan. Atas kepemilikan senpira ilegal beserta 3 butir amunisi.

         "Sebelumnya kami telah mendapatkan informasi dari masyarakat. Dimana ada seorang warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Babat memiliki senpira ilegal. Dari informasi tersebut kemudian dilakukanlah penyelidikan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Joharmen. Dari penyelidikan itu dan penggerbakan di kediaman Awan di sebuah kontrakan Lingkungan IV Kelurahan Babat. Hasilnya dari tangan pelaku turut kita amankan barang bukti berupa 1 pucuk senpira ilegal jenis revolver berikut 3 butir amunisi. Barang bukti senpira itu disimpang pelaku pada sebuah tas pinggang miliknya, " ujarnya.

           Beber Kapolsek, guna proses lebih lanjut. Kini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Babat Toman.

          "Terhadap pelaku akan kita jerat pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara, " tegasnya.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply