» » » » Irwansyah Berhak Jadi Wakil Rakyat

EMPAT LAWANG, krsumsel.com - Sedari awal hitungan ril C1, Caleg Norut 8 PDI Perjuangan, Irwansyah, ST MM memang unggul jauh dari rival internal partainya Norut 2, Saukani, meskipun selisih terus dipreteli, hingga rekapitulasi tingkat KPU masih unggul 51 suara. Hampir saja Irwansyah putus asa, namun berkat suport teman-teman tim pemenangannya, bahkan rekan sesamacaleg dari partai berlambang banteng moncong putih itu, menjadikannya tetap semangat.

"Kalau kita membela yang salah, kita berdosa, kita menzolimi Irwansyah kalau membela Saukani yang jelas-jelas sudah kalah. Nah, saya akan mendukung Irwansyah yang dilantik jadinya, karena sudah haknya selaku Caleg suara terbanyak kedua di PDI Perjuangan Dapil 1," ungkap tokoh agama sekaligus Caleg PDI Perjuangan, Iskandar Taufiq membuka pembicaraan beberapa waktu lalu.

Dari hitungan final, rekapitulasi tingkat KPU Empat Lawang pemilihan DPRD Kabupaten Empat Lawang, PDI Perjuangan memperoleh suara global dari dua kecamatan Dapil Empat Lawang 1, yakni Kecamatan Saling dan Tebing Tinggi sebanyak 6.033 suara, dengan ini partai besutan Hj Megawati Soekarno Putri ini memperoleh dua kursi di Dapil ini dari 9 kursi yang diperebutkan.

Dengan perolehan ini, sebagai suara terbanyak setelah Norut 1, A Rifai yang terpaut jauh, sebanyak 2.878 suara, Irwansyah yang suaranya tinggal 872 suara, karena banyak hilang, berhak menjadi wakil rakyat, sementara rivalnya harus puas dengan juara harapan, menempati posisi ketiga dengan perolehan suara yang banyak didogkrak suara partai ini sebanyak 821 suara.

"Demi Allah saya tidak terima kak, karena suara saya banyak hilang, sedangkan ada caleg lain bertambah. Bukannya mudah mendapatkan suara, perlu perjuangan dan pengorbanan, kok main ambil saja, saya tidak setuju itu," ungkap Siska, Caleg lainnya, Rabu (8/5).

Hal senada dikatakan Kepala BBHA PDI Perjuangan Cabang Empat Lawang, Ismi Kholil, bahwa dirinya tidak sependapat dengan adanya Caleg yang tidak fair, meskipun suara partai ataupun sesamanya, dalam artian tidak berpengaruh dengan Parpol lain. Jelas hal ini, merugikan Caleg lainnya internal Parpol.

"Kalau mengambil suara partai ataupun temannya, memang tidak merugikan Parpol lain karena suara global partai tidak berkurang atau bertambah. Namun, yang dirugikan caleg sesama parpol, kan tidak baik itu, seharusnya fair, jadi yang terpilih benar-benar yang berhak," katanya, sembari menambahkan masih beruntung selisih Irwansyah dan Saukani sangat jauh, sehingga hasil akhirnya tetap unggul mesti selisihnya sudah menipis.

Ditambahkannya, ia dan teman lainnya akan ikut berjuang membela yang hak, dalam hal ini, Irwansyah selaku caleg Norut 8 berhak dilantik, karena memperoleh suara terbanyak kedua.

"Kami sudah kompak mendukung Irwansyah menduduki kursi legislatif dari PDI Perjuangan, karena memang sudah layak dan berhak, sebab perolehan suaranya terbanyak ke dua. Kami siap mundur dari partai, bilamana selain Irwansyah yang dilantik nantinya," tegasnya. (WWK)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply