» » » » PMD P3A Muratara, Adakan Sosialisasi Melibatkan 3 Kecamatan

MURATARA, KR - Sosialisasi penggunaan dana desa untuk mendorong inisiatif membangun dan deklarasi desa, kelurahan layak anak se Kecamatan Karang Dapo, Rupit, Karang Jaya guna mewujudkan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) layak anak, Kamis (4/4).

Bupati Muratara H Syarif Hidayat, memaparkan, hari ini kita sama berada di Kecamatan Karang Dapo, untuk mendengarkan tentang dana desa (DD) yang sebentar lagi akan keluar.

"Kedatangan saya disini untuk mengingatkan kepada seluruh kepala desa, supaya benar-benar la dalam mempergunakan dana desa (DD), dana itu tidak boleh semata-mata dipergunakan oleh kepala desa dengan seenaknya, ada perbub yang mengatur, sesuai dengan teknisnya. Saya bilang kepada ibu Gusti sebelum terealisasi dana desa tersebut, adakan dulu musrenbang, atau bahasa kerennya sosialisasi, jika suatu saat terjadi konflik, maka dengan cekatnya kami segera mengambil tindakan terhadap kejadian-kejadian yang tidak di inginkan, mengenai DD," ujarnya.


Untuk kepala desa libatkan segala perangkat-perangkat Desa, BPD setempat, jangan ada sentimen dalam pengelolaan dana desa tersebut.

Kepala Dinas PMD P3A, Hj Gusti Rohmani, dalam kata sambutannya, hari ini pembahasan sebelum di kucurkannya, ADD dan DD ke desa-desa, biar ada ketransparanan pemerintah kepada masyarakat, agar ADD dan DD, tersebut bisa dirasakan masyarakat, sesuai petunjuk yang ada, atau juknis dalam pengelolaan dana tersebut. 

Lanjutnya, agar masyarakat tahu besaran dana desa yang ada di desa masing-masing, supaya tertib dalam keuangan desa yang di dukung berdasarkan (Pergub), yang mengatur semuanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Inspektorat Romsul Panani menyampaikan mengenai tentang DD dan ADD, menekankan kepada seluruh kepala Desa yang ada di Muratara, agar transparan dalam mengelola anggaran DD dan ADD, supaya tidak bermain-main dalam menyerap dari aspirasi masyarakat, kepala Desa tidak boleh menjalankan atau mengelola Dana Desa dengan sendiri, harus di libatkan segala perangkat desa, (BPD), dan Masyarakat. Tutupnya. (AkaZzz KR)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply