» » » » Melalui FGD diharapkan Tercipta Pemilu Yang Aman, Adil dan Damai

Ogan Ilir, krsumsel.com - Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Dengan Tema Sukseskan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berjalan dengan lancar, acara tersebut digelar di Gedung LPMP Sumsel di Indralaya, Kamis (11/04/2019).


Dalam Sambutannya, Kapolres Ogan Ilir, Ghazali Ahmad mengatakan bahwa terwujudnya Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 yang aman, adil, dan damai maka pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Polres, Bawaslu,dan KPU melakukan koordinasinya melalui Focus Group Discussion (FGD).


"Tujuan dari FGD ini yaitu sebagai upaya untuk menciptakan kondisi Pemilu yang aman, damai, kondusif, sejuk dan lancar. Pada kesempatan itu dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Pemilu tetap kondusif dan sejuk" Katanya.


Ditambahkannya, "Kami yakin masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Ilir mampu menciptakan suasana yang aman. Maka diperlukan sinergitas dari seluruh stakeholder, penyelenggara dan pengurus parpol agar Pemilu dapat berjalan dengan baik dan sukses,” Harapnya.


Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, mengatakan, Semoga pesta Demokrasi bisa berjalan tertib dan aman hingga ke depan bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintelektual dan berkompetensi tinggi.


"Saya mengingatkan bahwa forum diskusi tidak mengandung putusan-putusan karna ini dialog bersama, juga pada TNI, POLRI sekiranya dapat mengawal jalanya pesta Demokrasi sehingga Insya Allah pemilu 2019 di Kabupaten OI ini dapat berjalan aman dan tertib, karena tahapan-tahapan seperti sosialisasi, dan simulasi sudah dilakukan dan saya juga berharap dengan diskusi ini dapat membawa pemilu yang damai," Imbuhnya.


Kegiatan Ini dihadiri oleh asisten I Setda OI, Asisten II Setda OI, Kapolres OI, Kajari OI, Bawaslu OI, Ketua KPU OI, BNN OI, dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI. (Edi)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply