» » » » Ini Cara KPU Kabupaten PALI Hindari Golput

PALI, krsumsel.com - Demi meningkatkan partisipasi pelih terutama pemilih pemula atau Melinial demi semarakkan Pemilihan Umum serentak pada tanggal 17 April‎ 2019 mendatang, KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengadakan Lomba Foto Selfie unik dan menarik dengan latar belakang Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Para pemilih terutama pemilih akan disuguhkan pandangan tak biasa dengan berselfie semnarik mungkin usai mencoblos dengan latar belakang TPS tempat ia menentukan suaranya untuk lima tahun kedepan.


Usai melakukan selfie, para pemilih ini diharapkan mengupload atau mengunggah di akun sosial instagram mereka masing-masing dengan caption menarik tentang Pemilu dan mantion ke akun Instagram KPU Kabupaten PALI.


‎"Jadi, kita dari KPU Kabupaten PALI melakukan lomba selfie menarik pada tanggal 17 April nanti, lomba ini dilakukan juga terhadap kabupaten/kota di Sumsel, bukan hannya di Kabupaten PALI saja" ungkap Fikri Ardiansyah 
Ketua KPU Kabupaten PALI, Minggu (14/4/2019).


Penilainnya nanti, kata Fikri akan didiskusikan bersama tim juri, namun begitu untuk saat ini masih dalam pembentukan tim, apakah akan melibatkan juga dari pihak media serta penggiat sosial media.


Untuk pemenang sendiri, ada beberapa kategori, seperti Pemenang 1-3 dan di dominasi hadia hiburan untuk memberi semangat para peserta terfavorit serta terkreatif atau yang paling banyak mendapat like dari pengikutnya.


"Yang jelas kita akan menyediakan hadiah menarik untuk para pemenang‎ selain menyerukan pemilih agar jangan Golput (Golongan Putih), kita siapkan total 12 juta rupiah" jelas Fikri.


‎Pihaknya juga mengharapkan kepada setiap memilih agar mengupload foto selfie unik yang disertakan pendapat mereka tentang Pemilu. "Kita harapkan caption dari para pemilih ini sifatnya umum dan tidak memperlihatkan apa yang mereka coblos. Yang pasti harus juga harus mantion dan follow akun instagram KPU Kabupaten PALI," jelas dia.


Pemenang lomba ini akan diumumkan juga di akun Instagram KPU Kabupaten PALI, paling lambat seminggu setelah waktu pencoblosan pada tanggal 17 April. "Karena setelahnya kita masih fokus dalam penghitungan surat suara. Jadi paling lambat kita umumkan seminggu setelahnya (pencoblosan)." Pungkas Fikri (Hb)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply