» » » Hasil Liga Inggris: Hazard Bawa Chelsea Atasi West Ham dan Rebut Posisi Tiga

KRSUMSEL.COM- Eden Hazard jadi pembeda di laga Chelsea vs West Ham United. Dengan dua golnya, The Blues menang 2-0 di derby London tersebut.

Menjamu West Ham di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2019) dinihari WIB pada lanjutan Liga Inggris, Chelsea bermain lebih mengancam. Whoscored mencatat mereka punya 16 tembakan dengan tujuh on target, berbanding sembilan percobaan dengan hanya dua yang mengarah ke gawang milik tim tamu.

Tim arahan Maurizio Sarri tersebut membuka keunggulan di menit ke-24. Aksi individual Hazard melewati sejumlah pemain berujung gol cantik.
Hazard lalu memastikan kemenangan tim dengan gol di menit ke-90. Tambahan tiga poin melontarkan Chelsea ke tiga besar.

Chelsea berada di posisi tiga dengan 66 poin dari 33 laga. Mereka sementara dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat dan tiga poin dari Arsenal di urutan lima.


Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai laga dengan tertekan. Tapi West Ham tak memberikan ancaman apapun sampai 10 menit pertama.

Chelsea mulai merebut kendali setelah itu. Tusukan Eden Hazard di kanan berakhir dengan pelanggaran dari Angelo Ogbonna pada menit ke-11. Emerson Palmieri maju sebagai eksekutor tapi tembakannya melambung.

Lima menit berselang, giliran N'Golo Kante mendapatkan kesempatan. Menusuk ke tengah dari sisi kanan, sepakannya masih melambung tipis ke atas gawang.

Chelsea kembali mengancam di menit ke-22. Cesar Azpilicueta menusuk usai melakukan umpan satu-dua dengan Kante. Hanya saja bek kanan Chelsea kurang cermat mengontrol bola di depan gawang hingga disapu keluar lapangan.

Berjarak dua menit, Chelsea memetik keunggulan. Hazard menusuk dari tengah, melewati setidaknya tiga pemain lalu menaklukkan Lukasz Fabianski dengan sebuah sontekan.

Hazard lalu mengkreasi peluang di menit ke-26. Umpannya diterima Gonzalo Higuain yang kemudian mengarahkan sepakan ke gawang. Masih bisa dihalau kiper.

Peluang untuk Chelsea di menit ke-41. Callum Hudson-Odoi menusuk di kanan, lalu melepaskan sepakan keras yang ditepis Fabianski.

Higuain sempat mengancam West Ham, saat menerima bola dari Kante di dalam kotak penalti. Sepakannya masih mampu diblok Fabian Balbuena dan gagal berbuah gol tambahan. Babak pertama berakhir.
 
Chelsea langsung punya kans dua menit babak kedua berjalan. Sepakan Hazard tipis saja ke kanan gawang Tottenham.

West Ham balas mengancam di menit ke-54. Umpan Felipe Anderson diteruskan Marko Arnautovic ke Manuel Lanzini. Lanzini menyambar dengan tembakan, ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Giliran tembakan Aaron Cresswell membahayakan Chelsea pada menit ke-62. Bola kali ini tipis saja ke kanan gawang.

Serangan cepat gagal dimaksimalkan Chelsea di menit ke-78. Umpan Hazard diterima Hudson-Odoi, lalu diteruskan dengan umpan silang mengarah ke Ross Barkley. Barkley datang terlambat untuk mencocor bola.

West Ham kembali mendapatkan peluang di menit ke-83. Tendangan bebas Robert Snodgrass disunsul Arnautovic dan mengarah ke gawang. Emerson di posisi pas untuk memblok bola.

Di menit ke-90, Chelsea memperlebar kedudukan. Barkley jeli melihat Hazard sendirian di sisi kanan di dalam kotak penalti dan melepas umpan. Hazard menerima bola dan menaklukkan Fabianski dari sudut sempit.

Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan usai.
 
Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 70'); Callum Hudson-Odoi (Pedro Rodriguez 85'), Eden Hazard, Gonzalo Higuain (Olivier Giroud 76')

West Ham: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Felipe Anderson, Mark Noble (Pedro Obiang 70'), Declan Rice, Manuel Lanzini; Marko Arnautovic, Javier Hernandez (Snodgrass 46').)
 
 
 
 
 
 
 

About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply