» » » Hasil Liga Champions: Son Menangkan Tottenham atas Man City

KRSUMSEL.COM- Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan saat menjamu Manchester City di leg I perempatfinal Liga Champions. The Lilywhites menang 1-0 berkat Son Heung-min.

Menjamu City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB, Tottenham sebenarnya mengawali dengan pertanda buruk. Wasit menghukum penalti di menit ke-13 karena handball Danny Rose.

Tapi Hugo Lloris berhasil menebak arah bola dan menepis sepakan Sergio Aguero. Babak pertama berakhir tanpa gol.
Tottenham mendapatkan pukulan lain kala Harry Kane cedera dan harus ditarik keluar di menit ke-59. Tapi setelah itu, mereka justru berhasil mendapatkan gol.

Son lolos di sisi kanan pada menit ke-71, mengecoh Fabian Delph, lalu menaklukkan Ederson Moraes dengan sepakan kaki kiri. Itu jadi satu-satunya gol di laga ini.

Kemenangan ini menempatkan Tottenham dalam posisi yang cukup bagus menuju leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4) pekan depan.
 
Jalannya Pertandingan

City mencoba menguasai bola di awal pertandingan, tapi Tottenham-lah yang lebih dulu menebar ancaman saat waktu menunjukkan menit ke-8.

Dele Alli mendapatkan bola di tengah dan melepaskan umpan ke Moussa Sissoko di sisi kiri. Sissoko lalu mengembalikan bola ke Alli di dalam kotak penalti dan disambar dengan sepakan voli. Sepakannya melambung saja.

City merespons di menit ke-10, kala tembakan Raheem Sterling dari depan kotak penalti diblok oleh Danny Rose. Awalnya sepak pojok dihadiahkan ke City, tapi Video Assistant Referee (VAR) mengecek kejadian itu dan wasit memutuskan penalti usai melihat tayangan ulang.

Sergio Aguero maju sebagai eksekutor dan mengarahkan sepakan ke kanan. Hugo Lloris bergerak ke arah yang sama dan menepis bola. Tak ada gol tercipta.

Peluang untuk Tottenham! Di menit ke-24, Alli mendapatkan bola di sisi kiri dan mencoba melewati Nicolas Otamendi. Dia diganjal, tapi wasit tak meniup peluit karena bola bergulir ke arah Christian Eriksen.

Eriksen lalu menyodorkan bola ke Harry Kane yang terbebas di tengah. Kane gagal memaksimalkannya, setelah tendangannya ke arah kanan ditepis Ederson Moraes.

Tekanan lain dari Tottenham di menit ke-29. Diawali tendangan bebas Eriksen yang gagal, bola pada prosesnya jatuh di kaki Harry Winks dan coba diarahkan ke gawang. Masih meluncur ke atas gawang.

City mendapatkan tendangan bebas di menit ke-30. Ilkay Guendogan mengirim bola ke kotak penalti dan ditanduk Otamendi tepat ke pelukan Lloris. Belakangan wasit meniup peluit karena Otamendi lebih dulu dalam posisi offside.

Aguero melakukan percobaan dari depan kotak penalti pada menit ke-39. Tak cukup mengancam Tottenham karena tendangannya melebar.

Upaya lain dari Aguero di masa injury time babak pertama juga masih melebar. Paruh pertama tuntas tanpa ada gol tercipta.

Baru semenit babak kedua berjalan, City sudah mengancam gawang Tottenham. Sterling mendapatkan operan Aguero dan melepaskan tembakan yang masih mampu ditepis Lloris.

Tak lama kemudian, Tottenham balas mengancam. Percobaan Son Heung-min masih melebar tipis ke kanan gawang.

Sebuah pukulan untuk Tottenham di menit ke-55, ketika Kane bertabrakan dengan Fabian Delph. Pergelangan kaki kirinya tertekuk dan ia tak bisa melanjutkan permainan. Kane ditarik keluar untuk digantikan Lucas Moura.

Tembakan Delph di menit ke-73 menyambut bola liar masih melebar. Dua menit berselang, umpan lambung Riyad Mahrez ditanduk Gabriel Jesus tapi hanya melambung.

Gol Tottenham! Tuan rumah memetik keunggulan di menit ke-78. Son menerima umpan terobosan Eriksen di kanan, menjaga bola tak keluar lapangan, lalu mengecoh Delph dan melepaskan sepakan keras mendatar. Ederson tak kuasa menghalau bola.

VAR sempat mengecek proses terjadinya gol. Tak ada anulir.

Son mendapatkan peluang lain di menit ke-87. Kali ini tembakannya melambung.

City sudah kesulitan menciptakan peluang di babak kedua. Pep Guardiola memutuskan memasukkian Kevin de Bruyne dan Leroy Sane di menit ke-89 dan menarik keluar Mahrez dan David Silva.

Upaya De Bruyne mengirim umpan silang dari bola mati di menit ke-96 ditinju saja oleh Lloris. Bola pantulan ditanduk Fernandinho, tapi melambung. Tak ada gol lain sampai laga berakhir.

Susunan pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Christian Eriksen, Harry Winks (Victor Wanyama 81'), Moussa Sissoko; Son Heung-min, Dele Alli (Fernando Llorente 87'), Harry Kane (Lucas Moura 59')

Man City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 71'), Raheem Sterling.(*)






About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply