» » » » Hari ini KPU Pagaralam "Gelar Pemilu"

Pagaralam, KRSUMSEL.COM- Guna meminimalisir Kesalahan dan permasalahan kedepan dalam Pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang, Komisi Pemilihan umum Hari selasa (9/4), ini Gelar Simulasi Pemilihan Di Tempat pemungutan Suara ( TPS ), Di halaman Kantor KPUD komplek perkantoran Gunung gare.

Sedikitnya sekitar 300 pemilih melakukan pencobloasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  04 Kelurahan Pagarwangi Kecamatan Dempo Utara,Bahkan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menjadi pemilih pertaman yang melakukan pencobolosan dan di ikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pagaralam


Devisi Tekhnis KPU Pagaralam Kristian Hadinata yang sempat diwawancara krsumsel.com,bmenjelaskan bahwa pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2019 ini merupakan simulasi untuk mematangkan dan pendalaman terhadap proses pemilu yang sesungguhnya yang akan dilaksanakan pada hari H tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Intinya kita ingin memamantapkan persiapan berapa waktu yang terpakai di TPS dari awal hingga hasil perhitungan suara di serahkan dari PPK pada saat pemilu nanti,"jelasnya.

turut hadir Badan Pengawas Pemilu (Bawsalu) Korwil Sumatera Selatan Yenli Elmanoferi, yang juga menyaksikan simulasi.

Simulasi ini juga Di saksikan Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji, yang juga melibatkan Polri dalam Teknis Pengamanan, juga menyampaikan Bahwasanya Polri akan Selalu siap mensukseskan dan Menjaga Keamanan Di Setiap Tempat Pemungutan Suara ( TPS ), demi menjaga stabilitas keamanan kota pagaralam tetap kondusif, aman dan tenang " ungkapnya. ( ca )

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply