» » » » Gedung Puskeslur Diduga Dibangun Secara Asal - Asalan

MURATARA, KR - Pembangunan Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeslur) yang dibangun di RT 11 Kelurahan Unggar Jaya, Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terkesan asal asalan.

Pasalnya gedung puskerlur yang dikelola oleh (CVr4 Anisa) belum habis jaminan masa pemeliharaan, sudah mengalami kerusakan.

Menurut informasi yang himpunan oleh masyarakat setempat, Sabtu (6/4), diduga gedung pukeslur tersebut dilihat dari segi atap yang sudah ada beberapa titik mengalami kebocoran dan kerusakan, Ris plang atap yang digunakan tidak sesuai dengan RAB pengerjaan dan plafon atap ada yang sudah berwarna hitam, gara-gara rembesan air hujan.

"Harapan saya kepada pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara atau dinas yang terkait, supaya segera mengecek ke lapangan, agar tahu keadaan di lapangan, dan tolong segera perbaiki bangunan yang sudah rusak, agar pihak Dinkes segera menepati bangunan pukeslur tersebut," harapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah Lurah Muara Rupit, Lukman melalui telepon, menjelaskan, Pihaknya tidak tahu masalah pembangunan tersebut, semuanya sudah kami serahkan kepada dinas kesehatan Muratara, dan kami hanya menyediakan berupa tanah hibah oleh masyarakat untuk dijadikan kepentingan masyarakat, hak sepenuhnya itu kembali ke Dinkes, masuk aset Dinkes.

"Itukan tender dek, masuk dalam sistem pelelangan, hak sepenuhnya kembali ke dinkes. Jika bangunan itu sudah mengalami kerusakan bukan salah kami lagi, mengapa pihak Dinkes tidak langsung di tempati gedung tersebut, secara daerah situkan rawan, posisinya juga di dalam hutan, pembangunan dalam dusun saja cepat rusak kalau tidak ditunggu, apa lagi bangunan dalam hutan," Jelasnya. (AkaZzzKR)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply