» » » » Desa Pematang Bina Tani Terus Membangun

OKI, Krsumsel - Desa Pematang Bina Tani (B2) Kecamatan Mesuji Maknur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam waktu ke waktu terus melakukan pembenahan dalam pembangunan.


Kades Pematang Bina Tani Mariman menuturkan, dengan tekad akan membangun desa tanah kelahiranya dirinya mencalonkan diri sebagai kades dan berhasil memenangkan kontestan tersebut tahun 2016. 


Maka itu awal kepemimpinanya dirinya bekerja masih meneruskan program pembangunan pendahulunya serta merealisasikan pembangunan atap gedung serba guna serta memperbaiki jalan - jalan poros desa Pematang Bina Tani ini. 


Kemudian pada tahun 2017 berikutnya sesuai dengan usulan dari masyarakat pihaknya merealisasikan pembangunan jalan cor beton di dusun 2 dan 4 sepanjang 2,4 KM yang sekarang ini sangat dirasakan membantu perekonomian masyarakat dalam mengeluarkan hasil karetnya.


Serta pada pada tahun 2018 kemarin meneruskan perpanjangan jalan cor beton yang dibangun sebelumnya, melakukan pengerasan poros jalan dalam desa, pembangunan gedung posyandu dengan ukuran 6 × 12 meter dengan tingginya 4 meter, pengerjaan plat deker 3 titik di dusun 2, serta box cluvert dengan panjang 5 M × 6,60 cm serra tingginya 60 cm.

Lalu ditambahkan juga dalam bidang pemerdayaan pemerintahan Desa Pematang Bina Tani ini pada tahun 2016 lalu membeli hewan ternak sapi jenis ipad sebanyak 6 ekor dan tahun berikutnya 2017 menambahkan kembali sebanyak 8 ekor jadi semuanya 14 ekor namun sekarang tinggal 12 ekor karena 2 ekor mati masuk angin, dari jumlah tersebut sekarang sudah beranak pinak dan hasilnya disalurkan untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Lebih jauh dirinya menerangkan, sesuai dengan amanah yang dipercayakan kepada dirinya, ia bersama perangkatnya berusaha berbuat semaksimal mungkin supaya Desa Pematang Bina Tani ini bisa mensejajarkan dengan desa tetangga bahkan lebih baik lagi dari mereka itu tapi untuk mewujudkan hal tersebut dirinya mengajak masyarakatnya untuk bersatu padu mengawasi dan memelihara segala pembangunan yang dikerjakan supaya nantinya generasi yang akan datang masih dapat memanfaatkannya. (Heri)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply