» » » Barcelona Vs Man United: Kekalahan Agregat Tertelak Setan Merah

Barcelona - Barcelona menyingkirkan Manchester United untuk lolos ke semifinal Liga Champions. MU melahirkan sebuah catatan buruk usai kalah 0-3 di leg II perempatfinal.

Barca membuat MU tak berkutik saat bertanding di Camp Nou, Rabu (17/4/2019). Lionel Messi menginspirasi kemenangan Blaugrana dengan sepasang golnya, plus satu gol lain dari kaki Philippe Coutinho.

Pasukan Ernesto Valverde itu lolos secara meyakinkan dengan agregat 4-0, sekaligus menandai empat besar pertamanya dalam empat musim.


Sedangkan bagi MU kekalahan ini berarti nirgelar di musim 2018/19. Setan Merah sudah tersingkir di Piala FA, dan jauh-jauh hari keluar dari persaingan gelar Liga Inggris.


Berikut ini adalah statistik menarik dari laga Barcelona vs Man United tadi malam, yang dirangkum BBC Sport:

-Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kali sejak 2014/15 ketika masih dilatih Luis Enrique.

- Manchester United tereliminasi di perempatfinal Liga Champions sebanyak tujuh kali, lebih banyak dari tim manapun.

- Lionel Messi mencetak gol pertamanya di perempatfinal Liga Champions sejak April 2013 melawan PSG, mengakhiri laju 12 pertandingan dan 50 tembakan tanpa sebuah gol di pertandingan perempatfinal.

- Ini adalah kekalahan agregat terbesar Manchester United [0-4] dalam sebuah laga dua leg di Eropa. Sebelumnya, kekalahan agregat terbesar diderita MU dari AC Milan 2-5 di semifinal Piala Eropa 1957/58 dan 1-4 dari Atletico Madrid di babak 16 besar Piala Winners 1991/92.

- Manchester United menderita empat kekalahan tandang beruntun di seluruh kompetisi sejak Oktober 1999. Manajer MU saat ini Ole Gunnar Solskjaer tampil di empat pertandingan itu di 1999.

- Lionel Messi telah mencetak 45 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi musim ini, 10 gol lebih banyak daripada pemain lain di lima liga top Eropa.

- Manchester United sudah lima kali kalah di Liga Champions musim ini, jumlah kekalahan terbanyak mereka seperti pada musim 1996/97.

- Tim-tim Spanyol cuma kalahan sekali dari 24 pertandingan knockout Liga Champions terakhir melawan tim-tim Inggris (menang 16, seri 7, kalah 1), dengan kemenangan Leicester City 2-0 atas Sevilla di Maret 2018, menjadi satu-satunya kemenangan tim Inggris di dalam periode itu.

- Lionel Messi telah mencetak dua kali lebih banyak gol Liga Champions melawan tim-tim Inggris dibandingkan dengan pemain lain (24 gol).
 

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply