» » » » Asyikkk!!!, Pemkab PALI Berikan Kios Gratis Bagi Para Pedagang

PALI, Krsumsel.com - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Ir. H. Heri Amalindo, MM Resmikan 12 Pasar Rakyat Sekaligus Gelar Syukuran atas berhasil dibangunnya 12 Unit Pasar Rakyat Di Kabupaten PALI.

Persemian dan Syukuran tersebut dihadiri oleh, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Bunda PAUD Ir H Sri Kustina, Plt Camat Talang Ubi Hardin S.pd, Kades, dan tokoh Masyrakat, di halaman pasar rakyat Talang Kerangan, jalan lintas takang akar-sekayu talang ubi, PALI. sabtu (6/4/2019)

12 pasar rakyat yang telah terealisasi tersebut Yaitu pasar Talang Kerangan, pasar Serepan Sersan, Pasar Rakyat Betung, Pasar Desa Raja, Pasar turunan raja Tempurai Barat, Pasar Suka Damai, Pasar Rakyat Prambatan, Pasar Tanah Abang Utara, Pasar Suka Raja, Pasar Rakyat Karang Tanding, Pasar desa tambak.

Bupati PALI, H. Heri Amalindo mengatakan demi mendorong eksistensi pasar tradisional yang dulunya kumuh dan kotor, sekarang kita ubah menjadi pasar yang nyaman dan bersih.

"Atas diresmikan nya pasar rakyat ini dapat membantu perekonomian rakyat Kabupaten PALI kedepan," ungkapnya

Dikatakan Heri, Pihaknya juga sangat mengapresiasi atas terealisasi nya 12 unit pasar rakyat yang ada di wilayah kabupaten PALI ini.

"ia berharap kepada masyarakat pali yang berjualan nanti mari kita jaga dan kita gunakan pasar rakyat ini sebagaimana mestinya." ujarnya.

Sementara Menurut, Plt Disprindag PALI, Ida Martini menyampaikan bahwa pihaknya pada tahun 2016-2018 telah merealisasikan 12 unit pasar rakyat dan pada tahun 2019 sudah di programkan untuk 3 unit Pasar Rakyat yaitu di Desa Talang Akar, Kota Baru, dan Babat.

"pada tahun 2018 telah dibangun 12 pasar rakyat yang ada diwilayah kabupaten PALI, dan pada tahun 2019 nanti direncanakan akan tambah 3 lagi pasar rakyat." ujarnya

Ida juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan awak media yang telah membantu dan mensuport acara peresmian dan syukuran telah dibangunnya 12 pasar rakyat ini. semoga dengan adanya pasar rakyat ini dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan para awak media yang telah mendukung dan mempublikasikan acara peresmian pasar rakyat ini." Ujarnya pada saat dibincangi dipasar rakyat talang kerangan

Ida juga menyampaikan untuk para penjual pasar rakyat ini adalah warga pedagang kaki lima yang berjualan di pasar bhayangkara dan dipindah lokasikan ke pasar rakyat talang kerangan dan secepatnya akan segera dilakukan pemindahan dan dimulai operasional pemasaran.

" Sebelum mendapat hibah dari pusat para pedagang yang berjualan dipasar rakyat ini, pihaknya memberikan tempat kios secara gratis untuk sementara waktu ." ungkapnya pada saat dibincangi Usai Persemian pasar rakyat Talang Kerangan Kabupaten PALI, Sabtu (6/4/2019).

Namun, Setelah ada hibah dari pusat nanti, maka para pedagang akan kita ambil untuk biaya sewa tempat tersebut.

Ida juga berharap semoga dengan adanya pasar rakyat ini dapat meningkatkan perekonomian rakyat kabupaten PALI Kedepan.

Masyarakat Talang Ubi yang dulunya berjualan di pasar bhayangkara, mulyani(43) juga menyampaikan Bahwa ia sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten PALI yang telah menyediakan pasar rakyat ini bagi pedagang yang tidak memiliki kios khususnya pedagang kaki lima.

" Dengan adanya pasar rakyat ini, kami sangat terbantu sekali demi menambah mata pencarian kami." tutur Mulyani.(GN)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply