37 Siswa PKBM Bhakti Pertiwi Ikuti UNBK Paket C

OKI,Krsumsel - Sebanyak 37 Siswa-siswi Pendidikan Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Pertiwi Kemang Indah, Kècamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti Ujian Nasiinal Berbasis Komputer (UNBK) di aula SMKN 1 Mesuji Raya, Senin (4/4).

Ketua PKBM Bhakti Pertiwi M Sugiharto SPd MSi menjelaskan, pelaksanaan UNBK ini berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 april yang lalu, pada UNBK tersebut diikuti sebanyak 37 orang saja dari 54 yang mendaftarkan diri pada juni 2016 kemarin.

"17 orang siswa tidak datang atau mengundurkan diri dengan berbagai alasan namun sesuai mekanismenya kita tetap melaksanakannya walaupun hanya ada satu orang saja yang mengikutinya,"terangnya.

Ditambahakan, kalau PKBM Bhakti Pertiwi dalam setiap tahunnya selalu membuka kesempatan bagi masyarakat yang kemarinnya tidak sempat menyelesaikan penďidikan dasarnya untuk ambil bagian pada Kejar Bhakti Pertiwi ini baik itu namanya Paket A , Paket B, maupun Paket C,terangnya.

"Alhamdulillah kita telah selesai melaksanakan UNBK paket ini dengan baik dan lancar tanpa adanya halangan yang berarti serta hasilnya nanti akan kita koreksi dsn diskusukan antar sesama pendidik lainnya,"imbuhnya.

Salah satu siswanya yang ikut UNBK Ela Febriati menuturkan merasa sangat bersyukur karena bisa menyelesaikan pendidikan Paket C nya di Kejar Bhakti Pertiwi ini,karena dengan selesai dirinya di pendidikan tersebut akan di ikutkannya dan aktif di organisasi mendatangnya,terangnya.(Heri)

No comments

Powered by Blogger.