» » » » » 35 Lulusan Yayasan Alicia Siap Bersaing

MURATARA, KR - Siswa/siswi yang tergabung dalam tingkat SMP, Mts dan SMA, terima sertifikat, program office dan Photoshop di gedung serba guna Desa Karang Dapo (1) Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu, (14/4).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Desperindagkop, sekaligus merangkap Kepala Yayasan Alicia kursus laptop, Kepala Desa Karang Dapo I, Kepala Sekolah SD 1 Karang Dapo, serta para wali murid, anak-anak didik yang tergabung dalam tingkat, SMP, Mts dan SMA.

Kepala yayasan Alicia kursus laptop, H Syamsu Anwar SSos MM mengajak kepada wali murid, untuk ikut serta mendukung dari program yang sudah kita dirikan ini, sudah berjalan sekitar kurang lebih dua tahun.

"Sebenarnya , saya sangat sedih kepada masyarakat Kecamatan Karang Dapo ini, mengapa saya katakan seperti itu.? karena Kecamatan kita ini cukup jauh tertinggal dari kecamatan-kecamatan lain, maka dari itu, kami dari segenap pemerintah Muratara, berinisiatif untuk membuat suatu perubahan untuk kecamatan kita ini, salah satunya dengan cara, mendirikan Yayasan Alicia kursus laptop, yang berbasis Microsoft office dan Photoshop," jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada 35 Siswa siswi yang tergabung dalam tingkat, SMP, Mts dan SMA, sudah menerima sertifikat, jaga baik-baik, itu hasil jeri payah kalian sendiri selama beberapa bulan, bahkan hampir setahun, di pergunakan jika nanti nya kalian membutuhkan, contohnya, mau mencari pekerjaan, atau memasuki perguruan tunggi.

Lanjut Syamsu, Tujuan kami tidak lain adalah, untuk memajukan regenerasi siswa/i yang cerdas, bermartabat, dan mempunyai potensi untuk bersaing sampai tingkat kabupaten, provinsi bahkan sampai tingkat nasional.

"Harapan saya kedepannyanya, semoga dengan adanya program seperti ini, menjadi daya tarik kedepannya bagi siswa/i untuk berpikir maju, karena semakin lama semakin kedepan dunia teknologi semakin canggih, jadi jangan sampai kita ketertinggalan, khususnya kecamatan karang Dapo," Tuturnya.

Sementara itu, Pepi Arianto S.Sos, selaku kepala pembimbing dari Alicia Kursus laptop mengatakan, acara seperti ini sudah kami adakan sekita empat kali, peserta yang menerima sertifikatnyapun meliputi dari beberapa desa, yaitu, Desa karang dapo, tingkat SMP, Biaro lama tingkat Mts, desa mandi angin, dan rantau kadam.

Lanjut Pepi, tujuan kami mendirikan yayasan ini adalah, untuk mencerdaskan generasi siswa/i dalam bidang teknologi.

"Harapan saya, semoga seiring berjalan nya waktu, yayasan ini bisa berkembang, dan bisa melahirkan generasi-generasi yang cerdas," ujarnya.

Diharapkan kepada seluruh pemerintah desa ataupun Kecamatan, untuk ikut mendukung program yang sudah kami rintis, selama kurang lebih dua tahun ini .
Jelas nya. (AkaZzz KR).

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply