» » » » PT Bukit Asam Adakan Kejuaraan Menembak

Muara Enim, Krsumsel.com - PT Bukit Asam atau PTBA memiliki misi dapat melahirkan atlet menembak level dunia. Keseriusan ini ditunjukkan PTBA melalui kejuaraan menembak yang diadakan hari ini, Sabtu (16/03/2019), di lapangan tembak Bukit Asam.


Digelarnya kejuaraan ini masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA ke-38. Kejuaraan ini diikuti 18 klub menembak, yang tidak hanya dimeriahkan peserta lokal, namun juga berasal dari daerah lain di pulau Sumatera.


Turut hadir Direktur Utama (Dirut) SDM dan Umum PTBA, Joko Pramono dan Wahyu sanjaya, anggota DPR RI Komisi VI dari Partai Demokrat.


Dalam kesempatan ini, Wahyu berharap kejuaraan menembak tidak hanya sekedar secermony peringatan HUT PTBA, namun menjadi ajang seleksi melahirkan atlet yang dapat bersaing. Sehingga mampu mewakili Indonesia hingga ke level dunia.


“Kita berharap untuk kawan-kawan, atlet-atlet di Muara Enim bisa lebih mengasah kemampuan menembak untuk bersaing, bertanding di skala internasional,” ujar Wahyu.


Wahyu meminta PTBA tidak hanya sekedar menggelar kejuaraan, namun juga memperhatikan aspek lain dengan membantu membangun venue menembak berskala internasional.

Pertama untuk tempat berlatih, dibuat secara permanen. Untuk tahapan awal minimal harus disediakan seluruh perlengkapan standar secara bertahap, kemudian untuk atlet menembak harus mempunyai potensi kemampuan menembak yang baik.

“Untuk bisa mempunyai kemampuan menembak harus mempunyai peralatan yang lengkap. Dan Untuk itu harus diadakan pertandingan menembak tidak hanya sekali, agar dilaksanakan dua kali setahun atau hingga empat kali. Sehingga para atlet bisa mempunyai kemampuan yang lebih baik,” terangnya.

“Saya rasa untuk hal ini PTBA selaku perusahaan besar tidak akan bangkrut untuk mengadakan event event seperti ini. Dan untuk pemerintah daerah harus memfasilitasi tempat untuk mengadakan kegiatan seperti ini,” Wahyu menambahkan.(Amn)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply