» » » » Proyek Tembok Penahan Miliaran Rupiah Diduga Tak Sesuai RAB

PAGARALAM, KRSUMSEL.COM - Proyek pembangunan tembok penahan di Desa Talang Beduk Kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam diduga  tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Menurut salah seorang sumber yang meminta namanya dirahasiakan kepada Krsumsel.com mengatakan, secara kasat mata, bangunan tembok penahan di Desa Talang Beduk tersebut tidak sesuai RAB.

Sementara itu pantauan dana Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah ( APBD ) Kota Pagaralam tahun 2018, banyak yang tidak sesuai dengan RAB seperti halnya proyek dinding penahan di wilayah Talang Beduk dengan menelan dana mencapai Rp6 miliar, kemudian di lokasi meringang Kelurahan penjalang Kecamatan Dempo Selatan dengan dana Rp2 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Hariadi Razak, Kabid Bina Marga Adriansah ST, melalui Pejabat Pelaksana teknis Kegiatan Junarto saat di konfirmasi Krsumsel.com, menjelaskan kegiatan Proyek dinding penahan di wilayah Talang beduk Nilanya 6 Miliar Lebih, kemudian untuk dilokasi Meringang Kelurahan penjalang Kecamatan Dempo selatan nilainya 2 miliar Rupiah, semua dana bersumber dari APBD kota Pagaralam di tahun Anggaran 2018.

Selaku PPTK kegiatan Junarto ketika ditanya prihal dugaan pekerjaan yang bernilai fantastis ini, pihaknya tidak mengetahui kalau dalam pengerjaan proyek masih terdapat kekurangan, baik lantai yang sudah rusak dan seperti tempat Pembuangan air, yang layaknya mengunakan pipa malah diganti dengan bambu.

Ditambahkan Junarto pihaknya menyalahi ketika perencanaan, itulah pihaknya akan segera memangil pihak Ketiga yang melaksanakan pekerjaan tersebut, karena pekerjaan ini memang dianggap telah 100 persen selesai, dan masih tahap pemeliharaan, dan belum dibayar. (ca)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply