» » » » » Polisi Penukal Abab Ringkus Penjual Narkoba

PALI, krsumsel.com - Jajaean Polisi Sektor (Polsek) Penukal Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil meringkus seorang pedagang, Satria (24) yang tercatat sebagai warga Simpang Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim yang diduga sebagai pemilik narkotika.


Penangkapan pada Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 20.30 WIB, saat jajarN Polsek Penukal Abab mendapatkan laporna dari masyarakat bahwa di wilayah hukumnya telah terjadi transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku dengan ciri-ciri menggunakan sepeda motor Kawasaki ninja warna orange menggunakan jaket warna coklat.


"Pihak kita mendapat laporan bahwa dijalan Desa Air Itam kecamatan Penukal, telah terjadi transaksi narkoba dan atas laporan dari masyarakat tersebut dengan di Pimpin oleh Kapolsek Penukal Abab IPTU Alpian SH beserta Unit Reskrim langsung melakukan pengejaran dengan ciri-yang dimaksud," jelas Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui kapolsek Penukal Abab IPTU Alpian SH, Jumat (8/3/2019).


Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan bahwa, pada saat pelaku melintas di desa Babat, dan langsung dilakukan penyetopan dan pada saat di tangkap pelaku sempat membuang sesuatu barang namun berhasil di temukan dan pada saat di periksa barang tersebut merupakan barang bukti narkoba.


"Saat akan ditangkap, pelaku sempat membuang barang bukti berupa satu kantong diduga narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2.80 gram dan satu kantong narkotika yg diduga extasi/inek sebanyak 20 butir dengan logo minions," imbuhnya.


Selanjutnya, jelas kapolsek, pelaku dan barang bukti di bawa ke polsek Penukal Abab untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dengan dasar Laporan Polisi LP-A / 01 / III / 2019 / Reskrim / Res ME / Polsek P. Abab. Hari Kamis Tanggal 07 Maret 2019.


"Saat ini pelaku masih dalam peroses pemeriksaan, dan pelaku terjerat Pasal 114 ayat 1 junto 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika, dan ancaman penjara 12 tahun penjara."(hb)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply