» » » » » Pasar Murah Sembako "Diserbu" Warga Sekayu

MUBA, KRSumsel.com - Dalam rangka membantu masyarakat ekonomi lemah atau kurang mampu. Sekaligus untuk menekan angka kemiskinan dalam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muba menggelar pasar murah sembako yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sekayu, Kamis (14/3/19).
     
         Kepala Disperindag Kabupaten Muba H. Zainal Aripin, ST, MM dalam laporannya mengatakan bahwa.

          Pelaksanaan pasar murah sembako tahun 2019 ini. Bertujuan untuk membantu masyarakat golongan ekonomi lemah atau kurang mampu dalam membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan harga relatif murah telah kita (subsidi). Sekaligus juga untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Terlebih lagi untuk menekan angka kemiskinan.

          Bebernya, adapun komoditi yang dijual dalam pasar murah ini yakni 9 bahan pokok. Terdiri dari Beras, Gula, gandum, minyak goreng, susu, mie instan, margarin, sirup dan telur ayam.

           Dimana harga beras 5 Kg yang kita jual dalam pasar murah sembako hari ini seharga Rp 30.000,- dari haga pasar Rp 60.000, -, gula 1 Kg Rp 8.500,- dari harga pasar Rp 13.500,-, gandum 1 Kg Rp 4.500, - dari harga pasar Rp 9.500,-, Minyak Goreng 1 liter Rp 7.000,- dari harga pasar Rp 12.000,-, 1 buah susu kental manis Rp 6.000,- dari harga pasar Rp 11.000,-, Mie Instan Rp 5.000,- dari harga pasar Rp 12.500,-, Telur Ayam 1 Kg Rp 17.000,- dari harga pasar Rp 22.000,-, Margarin Rp 2.000,- dari harga pasar Rp 4.500,- dan sirup Rp 8.000,- dari harga pasar Rp 13.000,-.

Lanjut Zainal, untuk pendistribusian / penjualan komoditi pasar murah hari ini. Kita gunakan kupon yang telah dibagikan oleh kades dan lurah dalam kecamatan sekayu kepada masyarakat kurang mampu dan  berjumlah 892 kupon.

           "Pasar murah sembako tahun 2019. Telah kita anggarkan untuk 15 Kecamatan dalam Kabupaten Muba. Serta pelaksanaan pasar murah sembako di Kecamatan Sekayu merupakan pelaksanaan yang pertama dari kecamatan lain, " tutupnya.

          Sementara itu Bupati Muba H. Dodi Reza Alex melalui Asisten Bidang Perekonoomian Ir. Yusman Srianto dalam sambutannya mengatakan bahwa.

        Pelaksanaan pasar murah sembako yang digelar Disperindag Kabupaten Muba. Di Kecamatan Sekayu ini merupakan yang pertama dari kecamatan lain.


        "Pasar murah ini yang pertama. Dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Sekaligus guna menekan angka kemiskinan di Muba, " ucapnya.

         Lanjutnya, "ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Muba. Terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu, " ujarnya.

             Pantauan awak media ini. Terlihat ratusan masyarakat antusias menukarkan kupon dalam pasar murah yang digelar disperindag Muba.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply