» » » » Majukan Industri Fesyen Lokal, Grab Dukung Gelaran Palembang Fashion Week 2019

KRSUMSEL.COM - Grab sebagai official mobile partner untuk Palembang Fashion Week 2019 menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman selama pekan mode terbesar di Sumatera Selatan.

Hal tersebut merupakan salah satu wujud dukungan Grab sebagai mitra resmi pemerintah terhadap program pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Wonderful Indonesia
Dekatkan masyarakat dengan kekayaan seni dan budaya Palembang lewat karya busana desainer lokal di acara fesyen tahunan yang paling dinantikan.


Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, dukung pelaksanaan pekan mode tahunan terbesar di Sumatera Selatan, Palembang Fashion Week 2019 sebagai official mobile partner yang menawarkan layanan transportasi yang aman dan nyaman untuk para pengunjung.

Partisipasi Grab dalam gelaran fesyen tahunan yang berlangsung pada 7-10 Maret 2019 di Palembang Icon merupakan perpanjangan dari DNA Grab sebagai penghubung, dimana Grab hadir untuk membantu pengguna terhubung dengan hal-hal yang berarti bagi mereka, termasuk kecintaan terhadap seni dan budaya. Sebagai decacorn[1] pertama di Asia Tenggara, Grab berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak layanan harian, aksesibilitas yang lebih besar dan kenyamanan untuk para pengguna dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari para penggunanya.

“Kami senang dapat mendukung gelaran Palembang Fashion Week 2019 yang telah menjadi agenda resmi pariwisata tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Ragam seni budaya Tanah Air merupakan salah satu inspirasi dalam industri tata busana, dimana gelaran fesyen lokal seperti ini dapat mendorong perkembangan kekayaan asli fesyen Indonesia sekaligus melestarikannya. Kami harap acara ini dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap seni budaya Nusantara dan para desainer yang terlibat di dalamnya semakin mempertajam keahlian mereka di bidang mode guna memajukan industri fesyen Indonesia.”ungkap Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Siswantoro, City Manager Palembang, Grab Indonesia yang turut hadir dalam acara konferensi pers Palembang Fashion Week mengenakan salah satu busana rancangan desainer lokal - Selly Theng - yang mengolah songket dengan sentuhan gaya modern dalam desain yang khas dengan identitas brandGrab, menjelaskan, “Palembang Fashion Week merupakan salah satu acara tahunan yang paling dinanti masyarakat dan Grab sebagai mobile official partnersenang dapat menjadikan industri fesyen semakin terbuka dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Kami juga menggandeng sejumlah desainer lokal untuk berkreasi yang menampilkan warisan budaya Indonesia sebagai upaya pelestarian yang dituangkan dalam busana. Ke depannya, kami harap dapat terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan promosi industri pariwisata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.”

Partisipasi Grab dalam acara Palembang Fashion Week 2019 juga merupakan salah satu bentuk dukungan Grab terhadap program pariwisata pemerintah Indonesia, Wonderful Indonesia, dimana Grab menjadi mitra resmi Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia kepada lebih dari 125 juta pengguna Grab di 8 negara sebagai upaya mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini dan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019.

Untuk memudahkan mobilitas masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung ke Palembang Fashion Week 2019, Grab menyediakan potongan diskon perjalanan menggunakan GrabCar maupun GrabBike. Pengguna hanya perlu mengetikkan kode promo GRABPFWGC untuk menikmati potongan sebesar Rp8.000 untuk layanan GrabCar dan GRABPFWGB untuk diskon perjalanan dengan layanan GrabBike sebesar Rp5.000. Para pengunjung yang berbelanja busana selama gelaran ini tidak perlu repot membawa barang belanjaan berkat layanan pengiriman paket GrabExpress dimana pengunjung dapat menikmati diskon sebesar Rp4.000 dengan kode promo GRABPFWGE.

Selain memberikan kode promo khusus, Grab juga mengundang partisipasi para pengunjung untuk memilih desain busana favorit karya Selly Theng dalam koleksi “Grab Fashion Forward” yang akan diperagakan pada Minggu, 10 Maret mendatang di Palembang Fashion Week 2019 dengan cara menggunggah foto busana favorit mereka tersebut ke Instagram dan tag akun resmi @GrabID dengan menggunakan tagar #GrabPFW. Lima orang pengunjung yang beruntungakan mendapatkan saldo OVO dengan total senilai Rp5.000.000.

Acara Palembang Fashion Week 2019 juga dimeriahkan oleh Alva Susilo, stylist muda Indonesia berbakat yang namanya sedang naik daun dan menjadifashion stylist selebriti Tanah Air seperti Cinta Laura dan Laudya Cynthia Bella, Afgan dan Raisa, yang akan berbagi mengenai tips-tips fesyen terkini dan akan menemani pengguna Grab yang beruntung untuk berbelanja busana sesuai arahan Alva.

Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 336 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 138 juta unduhan aplikasi, termasuk Indonesia di mana Grab beroperasi di 222 kota dari Sabang hingga Merauke di mana Grab menjadi pemimpin dalam layanan transportasi on-demandyang menguasai 60 persen pangsa pasar roda dua dan menguasai 70 persen pangsa pasar roda empat. Bisnis Grab di Indonesia berkembang pesat, dengan pendapatan dua kali lipat pada 2018.

Selain transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia, beroperasi di 178 kota di Indonesia dari hanya 13 kota pada tahun sebelumnya, dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018.

Di Palembang, Grab telah hadir sejak tahun 2017 dengan layanan transportasi roda empat GrabCar, dan roda dua (GrabCar dan GrabBike), pesan-antar makanan (GrabFood), dan pengantaran paket (GrabExpress), termasuk layanan pembayaran digital ‘Pulsa’ dan ‘Tagihan’ untuk menjawab kebutuhan harian masyarakat. Mengukuhkan perannya dalam mendukung perkembangan sektor pariwisata kota Palembang, Grab telah resmi bekerja sama dengan dengan otoritas bandara dan pengelola taksi lokal di bandara yaitu Star Cab, Primkopau dan Balido dimana wisatawan dapat memesan layanan Grab langsung dari terminal kedatangan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. (***)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply