» » » » Herman Deru Canangkan Program "Sebulan Sekali Naik Transportasi Umum"

Palembang, krsumsel.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melangsungkan wawancara ekslusif bersama Metro TV terkait dengan tema "Sinergi Pembangunan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Provinsi Sumsel di Griya Agung, Jumat (08/03) pagi. 


Dalam dialog tersebut, satu per satu jawaban di uraikan secara rinci oleh Herman Deru. Menurutnya hari ini (Jumat) adalah tepat 160 hari ia menjabat sebagai Gubernur Sumsel. Sebagai pemimpin baru mantan Bupati OKU Timur dua periode itu mengucapkan terima kasih kepada para gubernue terdahulu karena sudah menanamkan pondasi yang baik di Sumsel. Khususnya di bidang infrastruktur yang juga menjadi fokus Pemprov Sumsel di tahun 2019 dan tahun-tahun berikutnya. 


"Kita memberikan akses yang baik untuk masyarakat, Provinsi Sumsel adalah kaya akan sumber daya pertanian, perkebunan dan holtikultura. Oleh sebab itu akses infratsruktur yang layak diperlukan untuk mempermudah hasil petani untuk dibawa ke pusat penjualan," tuturnya.


Terkait pembangunan LRT oleh pemerintah pusat, Herman Deru mengaku sangat mengapresiasinya karena LRT adalah moda transportasi modern pertama di Indonesia. Karena manfaatnya yang besar iapun menghimbau masyarakat agar mempunyai rasa bangga yang lebih dan rasa memiliki yang tinggi atas hadiah dari Presiden RI Joko Widodo tersebut. Bahkan, kedepan dikatakannya Pemprov Sumsel bersama Bupati/Walikota se- Provinsi Sumsel dan Forkompinda untuk menggerakan program "Satu Hari dalam Satu Bulan Menggunakan Transportasi Umum". 

"LRT ini hadiah dari Presiden yang nilai nya tidak sedikit yakni Rp11, 8 Triliun, mulai bulan ini Saya mengajak semua Bupati/Walikota dan Forkompinda untuk menggerakkan elemen masyrakat untuk satu hari dalam satu bulan menggunakan transportasi umum . Untuk satu hari saja dulu , kan kalau LRT yang paling penting adalah rasa memiliki yang tinggi dan ada suport dari pemerintah yang mengawali," katanya.

Tidak terbatas pada LRT Lanjut Herman Deru, sejak ia bersama Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya resmi dilantik ia telah mencanangkan program pembangunan merata yang berkeadilan. Bahkan untuk infratsruktur jalan Ia mentargetkan 2019 semua jalan yang rusak dan menjadi tanggung jawab Pemprov akan selesai di perbaiki. 

" Kami (Pemprov Sumsel) juga fokus sejak pertama dilantik akan menurunkan angka kemisikan. Provinsi Sumsel terkenal dengan etos kerja yang baik kerja disiplin, punya semangat yang terjaga, oleh sebab itu pula disini dituntut peran pemerintah yang menjadi pertumbuhan kita," pungkasnya. (***)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply