» » » Hasil Liga Europa: Hantam Rennes 3-0, Arsenal ke Perempatfinal

KRSumsel.com- Arsenal melaju ke babak perempatfinal Liga Europa 2018/2019. The Gunners menang 3-0 atas Rennes untuk memastikan tempat di babak delapan besar.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Ainsley Maitland-Niles yang menjadi penentu kemenangan Arsenal itu. Nama pertama menyumbangkan sepasang gol dalam kemenangan Arsenal kali ini.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Unai Emery itu melaju di Liga Europa dengan agregrat 4-3.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, Arsenal tertingal 1-3 saat dari Rennes. Oleh karena itu, mereka membutukan kemenangan 2-0 untuk bisa melaju ke babak perempatfinal.

Aubameyang langsung menjawab itu. Dia mencetak gol cepat pada menit kelima. Umpan Ramsey di muka gawang, berhasil diselesaikan dengan sempurna.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Maitland-Niles yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Aubameyang disundul oleh pemain nomor punggung 15 itu.



Gol kedua Arsenal ini diprotes pemain Rennes, karena bola dinilai sudah keluar lapagangan sebelum dikirim ke tengah kotak penalti.

Arsenal unggul sedikit penguasaan bola dalam saat melawan Rennes. Ada 5 tembakan yang dilepaskan, satu melenceng, satu diblok, dan tiga mampu mencapai sasaran.

Sementara itu, Rennes cuma tiga kali mengancam yang satu di antaranya tepat sasaran. Tembakan mencapai bidang itu dilepaskan oleh Hatem Ben Arfa pada menit ke-42. Cech masih sigap untuk melakukan antisipasi.

Empat menit selepas restart, Arsenal mendapat dua peluang. Tendangan bebas dari Granit Xhaka disundul Shkodran Mustafi, arahnya masih meleset. Sementara itu, usaha Alexandre Lacazette beberapa saat kemudian juga belum membuahkan hasil.

Rennes membalas via Ismaila Sarr. Tapi, usaha meneruskan umpan M'Baye Niang pada menit ke-61 itu masih bisa diblok oleh pemain belakang Arsenal.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Aubameyang mencetak gol kedua dari jarak dekat meneruskan umpan silang mendatar yang dikirim oleh Sead Kolasinac.

Aubameyang gagal memanfaatkan dua peluang emas! Dia melewatkan kans mencetak hat-trick pada menit ke-83 dan ke-83.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Arsenal menang 3-0 atas wakil Prancis itu.



Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Mustafi, Koscielny, Monreal, Kolasinac, Xhaka, Ramsey (Lucas Torreira 88), Ozil (Mkhitaryan 70), Maitland-Niles, Aubameyang, Lacazette (Iwobi 70)

Rennes: Koubek, Traore, Da Silva, Mexer, Bensebaini, Bourigeaud, Andre (Lea Siliki 78), Grenier (Hunou), Sarr, Ben Arfa, Niang. (cas/mrp)






About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply