» » » Dusan Tadic Penghancur Mimpi Real Madrid

KRSumsel.com- Dusan Tadic bersinar saat Ajax mempermalukan Real Madrid. Pemain Serbia itu mengubur asa El Real mengakhiri musim dengan raihan trofi.

Dalam pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019), Ajax bisa comeback dari ketertinggalan agregrat 1-2. De Amsterdamers memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1 hingga lolos dengan agregrat 5-3.

Adalah sosok Tadic yang menjadi perbincangan dalam laga itu. Dia terlibat dalam tiga gol Ajax ke gawang Madrid dengan catatan satu gol dan dua assist.

Ajax sudah mencetak gol pada menit ketujuh. Dalam sebuah skema serangan cepat, Tadic mengirim umpan pendek dari sisi kiri kotak penalti Madrid. Hakim Ziyech menyelesaikannya dengan jitu untuk membobol gawang yang dikawal Thibaut Courtois.


Masih di babak pertama, Tadic kembali menunjukkan visi bermain yang prima. Setelah melewati Casemiro, eks pemain Southampton itu bisa mengirim bola ke David Neres di antara pertahanan Madrid. Lepas dari penjagaan Luka Modric, Neres pun menggandakan keunggulan tim asuhan Erik Ten Hag.

Puncak buah kegemilangan Tadic terjadi pada menit ke-62. Menerima umpan dari Donny van de Beek di tepi kotak penalti Madrid, Tadic bisa mengecoh Nacho untuk melepaskan tendangan kaki kiri keras ke pojok kanan atas gawang Madrid.

Setelah diselangi oleh gol balasan dari Marco Asensio, Ajax mengunci kemenangan dengan gol Lasse Schoene.

Kegemilangan Tadic diberi nilai tinggi oleh Whoscored. Pontennya sempurna, 10 angka. Tadic memberi kontribusi dua tembakan yang keduanya mengarah ke gawang, pemain bernomor punggung 10 ini juga menjadi pemain paling kreatif Ajax lewat lima key passes dan tiga dribble sukses yang dibuat, paling banyak dari rekan-rekannya yang lain.


Performa Tadic secara keseluruhan di ajang Liga Champions musim ini memang mentereng. Pencapaian di atas membuatnya berperan pada sembilan gol dari delapan laga Liga Champions Ajax musim ini (enam gol dan tiga assists).

Tak hanya itu, Tadic juga menjadi pemain Ajax pertama yang membuat dua assists dalam satu laga Liga Champions setelah Christian Eriksen di tahun 2011. Ia juga menjadi pemain pertama Ajax yang mampu mencetak enam gol di Liga Champions setelah Jari Litmanen pada musim 1994/1995 dan 1995/1996.

Dengan kontribusinya yang sudah mencapai 26 gol dan 15 assist, tebusan 11,4 juta euro yang diberikan Ajax untuk Soton pada awal musim terasa pantas.

"Ini menyenangkan, ini momen luar biasa. Saya pikir ini malam yang sangat spesial untuk semua orang Ajax, untuk saya, untuk semua orang karena kami baru saja menunjukan kepada semua orang uang suka Ajax bahwa mereka bisa berbangga hati," kata pemain berusia 30 tahun itu.(*)





About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply