» » » » Diduga Catut Nama KT Ogan Ilir, Ketua KT OI Lapor Ke Bawaslu

OGAN ILIR, KRSUMSEL.COM - Diduga telah mencatut nama Karang Taruna (KT) Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan memasang logo Karang Taruna pada Kartu Generasi Bersatu untuk Calon Legislatif (Caleg) dengan memanfaatkan Karang Taruna.


Oknum Caleg dari salah satu partai yakni Caleg Provinsi dan Caleg Kabupaten OI dilaporkan oleh Ketua Karang Taruna OI Wahyudi, Selasa (12/3/2019).


Wahyudi selaku Ketua KT Ogan Ilir didampingi wakil bendahara KT OI Riyan, dan juga ketua Bidang Kominfo KT OI Andre Putra menduga ada oknum Caleg Kabupaten OI dan Provinsi dari Partai Nasdem.


"Disini saya selaku Ketua Karang Taruna Ogan Ilir tidak menyalahkan namun kami menduga dan untuk pastinya nanti Bawaslu yang menentukan apakah ini melanggar atau tidak" Katanya

Dijelaskannya, "Saya tekankan bahwa disini karang taruna ogan ilir tidak ada kerjasama dengan pihak manapun, baik itu dari partai apalagi dari caleg, dan sekali lagi kami dari karang taruna tidak menyalahkan namun kami disini hanya menduga, dan nantinya juga Bawaslu akan memanggil yang bersangkutan ataupun saksi-saksinya" Terangnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu OI Iskandar Darmawan didampingi Karlina divisi hukum penindakan dan pelanggaran, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari pengurus karang taruna OI tentang adanya kartu yang berlogo partai nasdem dan karang taruna.


"Laporan ini telah kita terima, dan kita akan melakukan kajian terlebih dahulu sesuai uu no 7 tahun 2010, dengan waktu 14 hari kerja kita segera tindak lanjuti," Imbuhnya. (Edi)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply