» » » » Bupati Muratara Segera Tuntaskan Aspirasi Masyarakat

MURATARA, KRsumsel.com - Rapat mediasi yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Muratara Jumat (15/3)  dipimpin Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, dihadiri Penjabat Sekda Zainal Arifin, berjanji akan segera menuntaskan aspirasi masyarakat. 

Pantauan wartawan, pertemuan tersebut dalam keputusan rapat ada tiga inti pokok yang dibahas terkait tuntutan masyarakat, yang pertama Bupati segera menyelesaikan plasma karang Dapo (430), konflik tentang tanah wilayah milik Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu, Bupati tekan kan segera kembalikan tanah adat milik Desa Remban kepada masyarakat adat Desa Remban dan penanggulangan terhadap tebing yang menghantam rumah padat penduduk di wilayah desa Aringin Kecamatan Karang Dapo.

Bupati Muratara, mengatakan, terkait permasalahan dengan perusahaan itu akan segera selesaikan, nanti akan kami panggil General Manager dari perusahaan yang terkait, jika perlu saya tekankan kepada pihak perusahaan, kalau tidak mau ikuti aturan yang ada, akan kita cabut izin lokasi perkebunannya.

"Saya tidak takut mencabut izin perusahaan yang bermasalah," tegasnya. 

Lanjut Bupati, untuk permasalahan yang di Desa Aringin itu sudah kami tanggapi dan meminta kepada dinas terkait untuk segera meninjau lokasi longsor dan menegaskan percepatan pengajuan relokasi. Untuk pemotongan Tanjung, Pemkab Muratara, berupaya keras untuk dianggarkan di (ABT) tahun ini, dan minta kepada masyarakat desa Aringin beserta pemerintah desa agar bersabar dan mendukung upaya-upaya pemerintah, untuk penyelesaian permasalahan ini. (AkaZzz.KR)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply