» » » » » Berkeliaran Sambil Bawa Parang, Mustofa Diamankan Sat Pol PP Muba

Muba, KRSumsel.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengamankan salah seorang bernama Mustofa (50) yang menderita gangguan jiwa dan membawa satu bilah parang.

          Informasi dihimpun menyebutkan, Mustofa diamankan oleh Sat Pol PP Kabupaten Muba pada, Selasa (05/3/19) sekitar pukul 14.43 wib. Saat berada di wilayah jalan teladan Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. Karena tindak kelakuanya meresahkan warga sekitar sambil membawa satu bilah parang.

         Kasat Pol PP Muba melalui Kabid Ketentraman dan ketertiban umum (Tibum) Hendrik SH, MH saat dikonfirmasi KRSumsel.com membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya Mustofa diamankan lantaran adanya laporan masyarakat kalau orang gila ini sudah meresahkan. Warga sekitar merasa terusik dan terganggu dengan keberadaan orang gila di permukiman mereka.

          "Guna menghindari hal yang tidak diinginkan kita amankan. Demi terwujudnya ketertiban umum, kenyamanan dan keselamatan publik. Selanjutnya Mustofa akan kita serahkan ke Dinas Sosial Muba untuk penanganan lebih lanjut, " ucapnya.

         Bebernya, banyak laporan warga terkait perilaku Mustofa yang sudah meresahkan. Dirinya menyebutkan informasi yang diperoleh bahwa Mustofa merupakan warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu.

        "Informasinya Mustofa warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, " ucapnya.

         Terkait hal ini, Camat Sekayu Marko Susanto, SSTP akan bicara. Dirinya menghimbau agar jangan mengganggu orang yang menderita ganguan jiwa tersebut. Serta kepada warga agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain sendiri dijalan.

          "Sudah ada beberapa orang yang alami gangguan jiwa berkeliaran. Mereka semua bukan asli dari Muba. Jika menemukan hal itu segera melapor ke pihak berwenang, " tutupnya.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply